Bengkulu Tuan Rumah Event Nasional, Pedagang Kaki Lima Apresiasi Gubernur Rohidin

Bengkulu – Event Tekhnologi Tepat Guna Nasional (TTGN) yang dihelat di Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah dan telah dibuka secara resmi oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, di Sport Centre, Pantai Panjang, Kota Bengkulu, pada hari ini, Minggu (22/9), mendapat tanggapan positif dari pedagang kaki lima di kawasan Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

Seperti yang diungkapkan Ujang Klio, salah seorang pedagang es tebu di kawasan Sport Center, Pantai Panjang Bengkulu. Dia mengapresiasi Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, dengan sering diadakannya kegiatan di kawasan Pantai Panjang.

Menurut Ujang Klio, beberapa tahun terakhir, kawasan Pantai Panjang mulai ramai dengan event-besar, dan banyak pengunjung dari luar Bengkulu datang.Dengan banyaknya orang datang ke Bengkulu, ujar Ujang, terutama di Pantai Panjang ini, tentunya para pedagang senang, karena banyaknya pembeli yang datang sehingga meningkatkan pendapatan pedagang.

“Kami suko kalu gubernur kiniko (Rohidin Mersyah, red) cok ngadokan acara di pantai ko. Kalu orang rami datang ke pantai ko, kami pedagang ko ikut riang banyak pembeli (Kami senang jika Gubernur kini sering mengadakan acara di pantai ini. Jika orang banyak datang ke pantai ini, kami para pedagang ikut gembira banyak pembeli),” ujar ujang Klio dengan logat Bengkulu-nya yang kental.

Sama halnya dengan Ujang Klio, pedagang rujak yang sering mangkal di kawasan Sport Center Pantai Panjang, Bak Yumil mengungkapkan, dengan adanya acara nasional, seperti TTGN ini omsetnya naik dari hari biasanya.”Lumayan banyak dibanding hari biasa. Jika ada event seperti ini pendapatan bisa dua kali lipat,” sebut Bak Yumil, sembari sibuk menyiapkan rujak yang di pesan para pembeli.

Lelaki paruh baya yang telah dua tahun berdagang rujak di kawasan Pantai Panjang ini berharap, acara seperti ini dapat sering dilakukan.”Jika bisa setiap bulan dilaksanakan kegiatan di Pantai ini. Karena yang datang ini orang dari luar bukan dari lokal Bengkulu ini saja,” imbuhnya.

Mereka para pedagang kaki lima, ujar Bak Yumil, berharap ada tempat khusus diberikan untuk mereka menjajakan dagangannya.”Ya, jika tidak bisa cukup seperti ini saja, berkeliling di seputaran kawasan Pantai Panjang ini, yang penting dapat penghasilan,” ujar Bak Yumil, yang tinggal di Kelurahan Anggut Kota Bengkulu ini. (Rls)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*