Bengkulu Siap Sukseskan Porwil 2019

REWA/Bengkulu Ekspress
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi MPd didampingi Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri dan Ketua Koni pada Rakor Persiapan Porwil X 2019 di Ruang Rapat Pola Bappeda Provinsi Bengkulu, Kamis (10/1).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Untuk menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke X Se-Sumatera di Provinsi Bengkulu pada 3-9 November 2019 mendatang, Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi bekerjasama dengan KONI Provinsi dan instansi terkait mulai melakukan persiapan dini. Berbagai persiapan tersebut dilakukan sebagai bukti keseriusan Pemerintah untuk mensukseskan Porwil 2019 di Bumi Rafflesia ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi MPd mengaku, ajang Porwil 2019 yang dipusatkan di Provinsi Bengkulu agar dapat dipersiapkan sebaik mungkin pada semua sisi, karena hal itu menyangkut nama baik Provinsi Bengkulu. Untuk itu, pihaknya bersama KONI dan Pimpinan Instansi Vertikal serta stakeholder terkait menyusun berbagai rencana.

“Sebagai tuan rumah Porwil 2019 nanti, kita juga harus menggalang prestasi. Selain itu perlu dipikirkan dari kini pelibatan pelaku usaha untuk promosi kegiatan itu nanti, hal ini perlu dibicarakan dalam Rakor ini” kata Meri pada Rapat Koordinasi di Ruang Rapat Pola Bappeda Provinsi Bengkulu, Kamis (10/12).

Ia juga berharap agar seluruh pihak dapat ikut mensukseskan digelarnya Porwil di Bengkulu ini. Untuk itu, pihaknya mulai mematangkan persiapan untuk agar event ini sukses digelar di Bengkulu. Apalagi beberapa provinsi di Sumatera akan ikut hadir dalam kegiatan ini.

“Pada Porwil ini nanti akan hadir 9 Provinsi di Sumatera mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Lampung, dan Bangka Belitung. Sehingga persiapan harus sejak dini kita lakukan agar pelaksanaannya nanti lebih maksimal,” ujar Meri.

Sementara itu, beberapa Cabor yanga akan dipertandingkan didalam kejuaraan Porwil ini nantinya adalah atletik, biliar, bola basket, bulu tangkis, catur, panjat tebing, pencak silat, renang, sepak bola dan sepak takraw. Dengan banyaknya cabor yang dipertandingkan tersebut, diharapkan Bengkulu tidak hanya menjadi tuan rumah akan bisa juga menyumbangkan medali di kejuaraan ini.”Harapan kita pelaksanaan Porwil ini tidak hanya sukses digelar di Bengkulu, akan tetapi para atlet yang diturunkan juga bisa menyumbangkan beberapa prestasi,” tutupnya.



Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Mufran Imron SE mengatakan, Rakor ini dimaksudkan untuk mendengarkan aspirasi dari setiap pengurus dan anggota KONI yang ada di daerah serta seluruh panitia baik dari Pemerintah Provinsi dan FKPD serta Intansi Vertikal. Dengan adanya koordinasi ini diharapkan pelaksanaan bisa sukses dan atlet dari Bengkulu yang mengikuti Porwil juga bisa meraih juara. Bahkan Ia menegaskan, pada ajang Porwil 2019 nanti pihaknya menargetkan Cabor yang ikut dapat masuk dalam lima besar, serta meraih medali.

“Kita akan mengirimkan Cabor yang masuk dalam empat besar pada Porwil 2019 untuk diikutkan pada PON di Papua tahun 2020 nanti. Hal ini sebagai dorongan bagi cabor-cabor yang ada,” tutupnya.

Selain itu, Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Drs Hamka Sabri MSi mengaku, optimis kegiatan Porwil yang akan digelar di Bengkulu ini nantinya akan berjalan dengan sukses dan lancar. Apalagi beberapa pihak baik dari Koni, Kepolisian, Instansi Vertikal serta awak media yang ada di Bengkulu sudah menyatakan kesanggupannya dalam mendukung kegiatan ini. “Kami yakinkan pelaksanaan Porwil ini nanti akan berjalan lancar,” tutupnya.(999)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*