Bengkulu Selatan Wakili Provinsi Lomba Bunda Paud Nasional

Bunda paud Tingkat Nasional

KOTA MANNA, BE – Jika dalam lomba bercerita anak, murid SDN 22 Bengkulu Selatan (BS) mampu menjadi terbaik tingkat Provinsi dan menjadi Wakil Provinsi Bengkulu dalam lomba bercerita anak tingkat Nasional.

Hal sama juga terjadi dalam lomba bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Provinsi, yakni Camat Pino Mardalena SPd peserta lomba bunda paud mewakili BS juga menjadi juara satu pada lomba PAUD tingkat Provinsi, dirinya juga berhak mewakili Provinsi Bengkulu dalam lomba PAUD Kecamatan tingkat Nasional.

“Alhamdulillah dalam lomba Bunda PAUD tingkat Provinsi saya dinobatkan menjadi juara 1 dan ikut pada lomba Bunda Paud tingkat Nasional,” kata Mardalena kepada BE, Minggu (15/5).

Menurut Mardalena, lomba bunda paud tingkat Provinsi digelar dinas pendidikan Provinsi beberapa hari lalu dengan mengikutkan semua bunda PAUD masing-masing Kabupaten/kota. Menurut Mardalena dalam lomba bunda PAUD kecamatan tersebut, kriteria penilaian mengenai keberadaan PAUD di setiap desa, kemudian partisipasi masyarakat dan juga antusiasme masyarakat dengan keberadaan PAUD tersebut hingga dampak adanya PAUD dengan kualitas pendidikan di kecamatan. Dengan keberhasilan tersebut, maka dalam waktu dekat, dirinya akan mengikuti lomba Bunda Paud Kecamatan tingkat nasional.

“Saya mohon do’anya, agar pada lomba Bunda PAUD kecamatan tingkat Nasional nanti mampu mengharumkan nama Provinsi Bengkulu dan juga Bengkulu Selatan,” harap Mardalena. (369)