Bengkulu Selatan Kembali Zona Hijau

KOTA MANNA, BENGKULUEKSPRESS.COM – Kabar gembira untuk warga Bengkulu Selatan (BS). Pasalnya, dari 8 warga yang sebelumnya dinyatakan positif terpapar Covid-19, semuanya dinyatakan sembuh.

“Dari 8 orang positit Covid-19, alhamdulillah semuanya sembuh,” jata Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM saat konperensi pers di ruang Humas Gugus Utama Covid-19, Sabtu (20/6).

Dikatakan Gusnan, pasien terakhir dari 8 warga BS tersebut yang dinyatakan sembuh yakni Sb (50) Warga Desa Pagar Dewa, Kota Manna yang merupakan tenaga honorer Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah (RSUDHD) Manna. Sebab, hasil swab evaluasi tahap kedua pasien tersebut sudah turun dan hasilnya negatif. Sehingga pasien itu dinyatakan benar-benar sembuh.

“Semoga setelah semuanya sembuh, ke depan tidak ada lagi warga BS yang kembali positif Covid-19,” ujar Gusnan.

Ia menambahkan, setelah ini BS memasuki masa new normal, sehingga semua kegiatan berjalan normal kembali. Oleh karena itu, dirinya mengimbau seluruh warga BS untuk menerapkan 3B yakni Bebasuh, Berjauhan dan Bemasker.

Dijelaskan Gusnan, Bebasuh maksudnya warga harus rutin mencuci tangan hingga bersih, kemudian Berjauhan artinya menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain atau menghindari kerumunan. Sedangkan bemasker yakni warga harus selalu memakai masker saat keluar rumah.

“Saya harap kita semua disiplin menerapkan 3B agar tidak ada lagi yang tertular Covid-19,” harapnya.

Gusnan menambahkan, keberhasilan BS menekan jumlah warga yang terpapar Covid-19 berkat kerja sama semua pihak yang telah bersama-sama siang malam memerangi penyakit tersebut.

Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah yang telah sama-sama berjuang memerangi Covid-19 di BS hingga tidak lagi menular kepada warga BS lainnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah membantu mencegah penularan Covid-19 di BS, ke depan kita harus terus bersatu untuk mencegah agar tidak ada lagi warga BS yang tertular Covid-19,” terang Gusnan.

Untuk diketahui, sebelumnya ada 8 orang warga BS tertular Covid-19 mereka adalah Mt (44) warga Kelurahan Pasar Bawah. Kemudian bertambah 4 anggota keluarganya yakni Rs (44), Pa (17), Tps (8) dan Am (12). Ke-4 orang ini diduga tertular dari Mt.Kemudian satu orang lagi yakni Nr, pegawai salah satu puskesmas di BS, warga Kelurahan Tanjung Mulia, Pasar Manna. Lalu SB (50) warga Desa Pagar Dewa, Kota Manna serta Rk(26) warga Kelurahan Tanjung Mulia, Pasar Manna. Saat ini semuanya sudah dinyatakan sembuh sehingga BS kembali ke zona hijau. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*