Bengkulu Selatan Gelar Penyemprotan Disinfektan Serentak

PASANG: Kasubag Hukum Polres BS saat memasangkan masker kepada warga ketika sosialisasi door to door, Selasa (18/8).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka untuk menekan penularan covid-19 di Bengkulu Selatan (BS), berbagai upaya terus dilaksanakan oleh Polres Bengkulu Selatan (BS) bersama Pemda BS, Kodim 0408 BS beserta instansi terkait sebagai bentuk upaya pencegahan dan Penanggulangan penyebaran Virus Corona (Covid 19) di wilayah Hukum Polres BS.

Kali ini dengan melibatkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Damkar dan Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, PMII BS dan Purna Paskibraka BS melakukan kegiatan Penyemprotan Disinfektan dan Sosialisasi secara serentak di BS.

“Hari ini (kemarin red) kita lakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi serentak di BS,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK didampingi Kasat Binmas, AKP Fauzi SY.

Dikatakannya, penyemprotan desinfektan tersebut dilakukan dengan menyasar daerah yang dinilai rawan penyebaran Covid-19 dengan menggunakan mobil AWC (Armored Water Canon). Serta beberapa kendaraan pendukung seperti mobil Publik Address, mobil Binmas dan Patwal yang membantu kelancaran giat tersebut. Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan dijalan-jalan Protokol yang ada di Bengkulu Selatan mulai dari Taman Merdeka, Jalan Jenderal Sudirman, Wilayah Pasar Ampera, Jalan Jenderal A. Yani, Jalan SDN 5 dan Kelurahan Gunung Ayu.

“Dalam wilayah Kota Manna kita lakukan penyemprotan disinfektan,” ujarnya.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM mengajak semua warga BS disiplin dalam menerapkan 3B yakni bebasuh, bejarak dan bemasker. Oleh karena itu, dirinya meminga agar semua lapisan masyarakat dalam berusaha menjaga kesehatan bersama dan keluarga, dimulai dari diri sendiri. Sehingga dengan adanya upaya penyemprotan ini diharapkan dapat mencegah virus Covid 19 ini makin meluas kemasyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini Bengkulu Selatan bersih dari Covid 19, kita semua bisa beraktivitas dengan normal, tentunya sesuai dengan Protokol Adaptasi Kebiasaan Baru, jangan lupa untuk selalu 3B, Bemasker, Bebasuah dan Bejauhan,” imbau Gusnan.

Selain itu juga, kemarin dilakukan sosialisasi ke masyarakat agar disiplin menerapkan 3B. Sosialisasi tersebut dilakukan door to door dengan menyambangi tempat berkumpulnya masyarakat di Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Jenderal A. Yani, Jalan Kolonel Barlian serta di Kawasan Pasar Ampera dan Pasar Kutau. Saat itu juga pihaknya membagikan masker serta mutlivitamin.

“Pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru, agar BS benar benar bebas dari covid-19,” terang Gusnan. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*