Bengkulu Selatan Berpeluang Gelar Tes CPNS

Drs H Yulian Fauzi MAP
Drs H Yulian Fauzi MAP

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kabar gembira bagi para pencari kerja di Bengkulu Selatan (BS). Pasalnya pada tahun ini, Bengkulu Selatan diperkirakan bisa menggelar tes CPNS.

“ Ada harapan untuk menggelar tes CPNS tahun ini,” kata penjabat Sekda Bengkulu Selatan, Drs H Yulian Fauzi MAP.

Yulian mengatakan, harapan bisa menggelar tes CPNS tersebut lantaran saat ini belanja pegawai Bengkulu Selatan sudah kurang dari 50 persen dari beban APBD Bengkulu Selatan. Sehingga saat ini, pemda Bengkulu Selatan menunggu kepastian dari KemenPAN RB.

“ kepastian bisa menggelar tes CPNS akan diketahui akhir bulan ini atau paling lambat awal September,” ujarnya.

Yulian menjelaskan, rencana menggelar tes CPNS ini juga sudah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh pemda Bengkulu Selatan. Sebab Pemda Bengkulu Selatan sudah menyediakan anggaran untuk pelaksanaan tes CPNS pada APBD 2018 ini. Adapun formasi tes CPNS yang diusulkan, sambung Yulian ada 461 formasi dengan rincian 52 tenaga kesehatan, 195 tenaga teknis lainnya dan 214 tenaga pendidikan. Sehingga dirinya berharap KemenPAN RB dapat menyetujui Bengkulu Selatan sebagai salah satu daerah yang bisa menggelar tes CPNS pada tahun ini.“ Usulan sudah kita sampaikan, semoga disetujui KemenPAN RB,” Harap Yulian. (369)