Bengkulu Run 2019

ENDANG/Bengkulu EkspressĀ 
Panitia Bengkulu Run Bengkulu Ekspress berkoordinasi dengan Kepada Dinas Dikbud Kota Bengkulu, Rosmayetti untuk menyukseskan Bengkulu Run, kemarin (22/2).

Dikbud Siap Kerahkan Massa

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu siap menyukseskan pelaksanaan Bengkulu Run dan Senam Sehat yang digelar Pemerintah Kota Bengkulu bekerjasama dengan Harian Bengkulu Ekspress dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-300 tahun 2019 ini.



“Kita siap sukseskan dan mendukung program Bengkulu Run dan Senam Sehat,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Dra Rosmayetti MM didampingi Sekretaris Dikbud, Firman Jonaidi, kemarin.

Ia menyatakan, Dinas Dikbud bersama seluruh kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah serta Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah siap memobilisasi siswa untuk turut hadir dan berperan aktif dalam kegiatan tersebut. “Kita akan berkoordinasi dengan seluruh kepala sekolah tingkat SD/Mi, SMP/MTs untuk memfasilitasi semua kegiatan ini dalam pengerahan massa,” ujarnya.

Bengkulu Run dan Senam Sehat ini merupakan bagian dari olahraga yang mampu melatih fisik siswa, yang berdampak positif pada kesehatan. Sementara itu, Panitia Bengkulu Run, Firdaus menegaskan koordinasi dengan Dinas Dikbud sangat penting. Pasalnya, Bengkulu Run kategori pelajar dapat berjalan maksimal setelah mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu.

Seperti diketahui, kategori Bengkulu Run diperuntukan kalangan umum dan pelajar. Yaitu kategori 10K dan dengan total hadiah Rp 48 juta dan kategori 5K untuk pelajar dengan total hadiah Rp 22,5 juta. Selain itu, juga disediakan doorprize 1 unit rumah, dan hadiah menarik lainnya.

Pendaftaran dibuka sejak 1 Februari lau hingga 5 Maret mendatang di Graha Bengkulu Ekspress, Simpang Skip, atau di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu di Jalan Basuki Rahmat Nomor 5 Kota Bengkulu. Event besar ini sendiri akan digelar 10 Maret 2019 yang dipusatkan di Sport Center, Pantai Panjang, mulai pukul 06.00 WIB. (247)