Bengkulu Komitmen Jaga Keutuhan NKRI

Foto Hendrik/ BE – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama seluruh elemen masyarakat berkomitmen untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama masyarakat berkomitmen untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah, pada kegiatan apel kebangsaan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis (3/12).

Dedy mengatakan, keberagamaan suku bangsa, budaya, agama, ras dan kelompok tidak menjadi penghalang bagi bangsa ini untuk mengedepankan nilai persatuan dan kesatuan.

“Adanya fenomena terhadap Dis-Integrasi bangsa, tentu tidak kita inginkan terjadi. Karena akan berdampak pada perpecahan bangsa,” kata Dedy, Kamis (3/12).

Karena lanjut Dedy, kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa Indonesia merupakan hasil dari semangat yang diamanahkan oleh para pendiri bangsa untuk terus dilestarikan. Maka Pemerintah DaProvinsi Bengkulu mengajak seluruh unsur elemen Masyarakat membuat sebuah komitmen untuk tetap menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Bengkulu Prof. Rohimin mengatakan, munculnya paham radikalisme menjadi salah satu permasalahan yang dapat meruntuhkan keutuhan NKRI, khususnya di Provinsi Bengkulu. Maka perlunya antisipasi secara dini oleh pemerintah, TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat.

“Pemerintah Daerah harus membuat program untuk sosialisasi dan moderasi beragama. Serta melakukan pendekatan personal dan organisasi agar masyarakat sendiri dapat membentengi diri dalam paham radikalisme tersebut,” tutupnya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*