Bengkulu Kirim 15 Peserta STQ Tarakan

Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan kontingen STQ Bengkulu
Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan kontingen STQ Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Provinsi Bengkulu  mengirimkan 15 peserta qori qoriah untuk Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional ke-24 Tahun 2017 di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. 15 peserta tersebut akan mengikuti delapan kategori lomba yang berlangsung dari tanggal 13 sampai 21 Juli 2017.

Selain peserta, sebanyak 23 orang pendamping juga diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Halaman kantor Gubernur Bengkulu, Rabu(12/07/2017)

Dalam kesempatan itu, Rohidin berharap kepada peserta agar tidak hanya berusaha menjadi pemenang namun lebih penting lagi para peserta bisa memahami dan mengamalkan nilai-nilai Al Qur’an.

“Melalui STQ, peserta diharapkan tidak hanya pandai membaca Alquran, namun juga dapat memahami dan mengamalkannya di dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Rohidin saat melepas kontingen Provinsi Bengkulu.

Kepala Biro Kesra Provinsi Bengkulu, Rehal Ikmal mengungkapkan seluruh peserta STQ kali ini merupakan produk asli provinsi, sebab mereka yang ikut haruslah warga asli Bengkulu. Hal itu dibuktikan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) peserta.

“Produk daerah akan bertanding pada STQ kali ini, tidak ada lagi wakil dari luar daerah yang ikut serta. Oleh sebab itu, kita optimis untuk meraih prestasi,” tutur Rehal saat ditemui seusai pelepasan kontingen. (Dil)