Bengkulu Kids Marathon

Kuota Terpenuhi,  Pendaftaran Ditutup

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Panitia besar Bengkulu Kids Marathon tahun 2018 akhirnya menutup pendaftaran bagi para peserta. Penutupan pendaftaran itu dilakukan, lantaran kuota 2 ribu orang peserta telah terpenuhi.

Koordinator EO Harian Bengkulu Ekspress (BE), Rahmat mengatakan, kuota peserta yang dibatasi 2 ribu itu dilakukan, agar event Bengkulu Kids Marathon bisa berjalan secara maksimal. “Jumlah pendaftar sudah mencapai 2 ribu orang dan hari ini (kemarin,red) resmi kami tutup pendaftarannya,” ujar Rahmat kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (27/12).

Dijelaskannya, panitia dari Bengkulu Ekspress yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu itu sudah sejak awal pendaftaran menyampaikan bawah pendaftaran hanya dibatasi sampai dengan 2 ribu peserta. Jumlah itulah yang nantinya akan mendapatkan medali serta piagam yang telah disediakan panitia. “Piagam dan medali itu kita siapakan 2 ribu. Kalau yang daftar lebih dari itu, nanti kasian ada yang tidak dapat,” tambahnya.



Peserta yang telah mendaftar itu, masing-masing telah mendapatkan nomor dada yang wajib dipakai ketika perlombaan dimulai. Didalam nomor dada itu, panitia juga telah menyiapkan nomor undian yang wajib dibawa. Sebab, nantinya Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA selain memberikan penghargaan kepada peserta yang dapat nomor urut 1 sampai 3 masing-masing katagori, juga akan mencabut nomor undian doorprize bagi peserta yang beruntung. “Jadi nomor undian selainnya jangan sampai hilang,” tegas Rahmat.

Disamping itu, peserta yang telah mendaftar juga untuk bisa mulai berisiap-siap latihan. Jangan sampai nantinya, ketika mulai perlombaan fisiknya tidak kuat. Mengingat rute yang harus ditampuh anak-anak itu, sampai 400 meter. Jarak atau retu yang dipusatkan di Jalan S Parman Kota Bengkulu itu lebih pendek, dibanding tahun lalu yang mencapai 800 meter.

“Rutenya memang pendek, tapi tetap harus disiapkan fisiknya,” paparnya.

Untuk mengantisipasi, adanya peserta cidera atau sakit saat perlombaan, panitia juga telah mensiagakan tim medis. Nantinya tim medis ini akan memberikan pertolong pertama.  “Tim medis juga akan kita siagakan. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar,” imbuh Rahmat.

Seperti diketahui, untuk rute perlombaan, masih sama pada event Bengkulu Kids Marathon tahun 2017 lalu, yaitu di Jalan S Parman Kota Bengkulu. Untuk katagori A 5 sampai 6 tahun, peserta akan mulai star dari dapan Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan finis di depan Bank Bengkulu. Lalu untuk katagori B usia 7 sampai 8 tahun, peserta mulai star dari depan Frans Funiturs dan finisnya di depan Bank Mandiri.

Untuk hiburan, panitia juga akan menghadirkan artis cilik Jojo Indonesia Idol Junior. Tidak hanya hiburan dari artis cilik, namun panitia juga telah menyiapkan hiburan pendukung. Seperti adanya photobooth contest terbaik. Lalu ada hiburan badut, flashmobs anak, istana balon, cosplay. Tak kalah serunya, panitia juga telah menyiapkan puluhaan doorprize bagi para peserta yang beruntung. (151)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*