Bengkulu Kids Marathon

Pejabat Atraksi Musik Dol

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Event Bengkulu Kids Marathon tahun 2018 bakal tambah spektakuler. Pasalnya, dalam memberikan hiburan anak-anak sebagai peserta lomba lari 400 meter itu, para pejabat yang mayoritas kepala dinas (Kadis) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan memberikan pertunjukan atraksi musik dol.

Kepala Biro Pemerintahaan dan Kesra Setdaprov Bengkulu, Rehal Ikmal SH MSi mengatakan, dalam atraksinya itu, pejabat tersebut akan memainkan musik dol secara serentak di panggung utama Bengkulu Kids Marathon tanggal 30 Desember mendatang. “Ya nanti ada pertunjukan musik dol dari pejabat pemprov,” terang Rehal kepada BE, kemarin (26/12).

Dijelaskannya, atraksi musik dol itu akan dimainkan ketika para peserta Bengkulu Kids Marathon selesai perlombaan. Disela pembagian hadiah bagi peserta tercepat lari, atraksi musik dol itu akan dimainkan terlebih dahulu. Sehingga atraksi itu akan membuat para peserta dan masyarakat Bengkulu bisa lebih terhibur. “Jadi nanti saksikan, sebelum hadiah dibagikan,” ujarnya.

Untuk persiapan atraksi itu, menurut Rehal, pejabat pemprov yang dipimpin langsung oleh Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah itu sudah berkali-kali melakukan latihan bersama. Terakhir latihaan dilakukan secara langsung di halaman parkir Kantor Gubernur Bengkulu.  “Latihaan sudah, mudah-mudahaan bisa lancar,” papar Rehal.

Event Bengkulu Kids Marathon yang dgelar oleh Bengkulu Ekspress (BE) kerjasama Pemprov Bengkulu itu secara teknis telah diselesaikan. Tinggal lagi menunggu para peserta selesai melakukan pendaftaran. Sampai dengan saat ini, peserta yang mendaftar sudah lebih dari seribu orang. Jumlah peserta akan dibatasi sampai dengan 2 ribu finisher pertama yang akan mendapatkan medali Bengkulu Kids Marathon.  “Secara teknis insyallah sudah siap. Peserta juga sudah banyak mendaftar,” tambahnya.

Untuk diketahui, untuk rute perlombaan, masih sama pada event Bengkulu Kids Marathon tahun 2017 lalu, yaitu di Jalan S Parman Kota Bengkulu. Untuk katagori A 5 sampai 6 tahun, peserta akan mulai start dari dapan Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan finis di depan Bank Bengkulu.

Lalu untuk katagori B usia 7 sampai 8 tahun, peserta mulai star dari depan Frans Funiturs dan finisnya di depan Bank Mandiri. Untuk hiburan, panitia juga akan menghadirkan artis cilik Jojo Indonesia Idol Junior.  Tidak hanya hiburan dari artis cilik, namun panitia juga telah menyiapkan hiburan pendukung. Seperti adanya photobooth contest terbaik. Lalu ada hiburan badut, flashmobs anak, istana balon, cosplay. Tak kalah serunya, panitia juga telah menyiapkan puluhaan doorprize bagi para peserta untuk dibawa pulang. (151)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*