Bengkulu Kembali Terima Vaksin Covid-19 Sebanyak 3.190 Vial

Foto Rio/ BE – Provinsi Bengkulu kembali menerima sebanyak 3.190 vial vaksin Covid 19 (Sinovac) dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Provinsi Bengkulu kembali menerima sebanyak 3.190 vial vaksin Covid 19 (Sinovac) dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI. Sebanyak 3.190 vial vaksin atau sekitar 31.900 dosis itu, tiba di Bengkulu pada Kamis, (25/2).

“Vaksin sebanyak 31.900 dosis tersebut diperuntukan bagi 15.950 orang sasaran, karena satu vial bisa untuk 10 orang sasaran, dan setiap sasaran akan menerima 2 dosis,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, Kamis (25/2).

Herwan mengatakan, untuk vaksinasi tahap 2 yang semestinya dimulai sejak minggu lalu diperuntukan petugas pelayan publik, lansia, tokoh agama, dosen, guru, TNI dan Polri, termasuk para wartawan, serta lain-lainnya.
Namun teknis pelaksanaannya masih akan dirapatkan terlebih dahulu.

“Kita melihat kondisi di lapangan dulu, bagaimana antuasias masyarakat saat pelaksanaan nanti. Mengingat jika tinggi, bisa langsung diberikan dosis satu dulu dan tahap dua, untuk vaksinnya kita menunggu pendistribusian selanjutnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk itu pihaknya saat ini tengah merapatkan teelebih dahulu mekanisme pelaksanaannya nanti. Sat ini vaksin tersebut masih di simpan di gudang, dan baru didistribusikan ke kabupaten/kota minggu depan. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*