Bengkulu Ekspress Masuk 5 Besar Terbaik, Lomba Infografis se-Jawa Pos Grup

pesona rafflesiaKORAN Bengkulu Ekspress kembali meraih prestasi bergengsi. Kali ini dibidang infografis, masuk 5 besar terbaik se-Jawa Pos Grup (JPG). Lomba infografis ini dilakukan pada semester IV 2017, namun baru diumumkan Selasa (20/3) malam.

Masuk 5 besar dalam perlombaan yang dilaksanakan JPG bukan perkara mudah. Sebab, harus bersaing dengan 80 lebih media ternama dari seluruh Indonesia. Pelaksanaannya dilakukan setiap triwulan sekali.

Selain Bengkulu Ekspress, yang masuk lima besar dalam lomba infografis kali ini, yaitu Kaltim Post, Kalteng Pos, Radar Tegal, Radar Bromo.

Khusus Koran Bengkulu Ekspress menampilkan infografis edisi khusus “Pesona Rafllesia”. Diamana, edisi ini meng-explore Pesona Rafflesia, mulai sejak tumbuh, sebaran lokasi tumbuh, jenis bunga rafllesia, hingga sejarahnya.

Direktur JPG, Bambang Djanu mengatakan lomba yang dilaksanakan JPG setiap triwulan, bertujuan agar setiap media selalu menyajikan informasi kreatif dan inovatif. Sehingga menarik bagi para pembaca. Dengan demikian, mutu dan kualitas media cetak selalu terjaga dan meningkat.

“Tentu tujuan utamanya adalah pembaca. Dengan sajian yang bagus, pembaca tidak merasa rugi membeli media cetak. Apalagi, ditengah persaingan media saat ini,” katanya.

Pemimpin Redaksi, Iyud Dwi Mursito, menyampaikan bahwa Bengkulu Ekspress akan terus menampilkan berita atau informasi yang berkualitas. “Karena itu, kami terus meningkatkan standar dan kualitas sajian berita. Sehingga pembaca benar-benar mendapatkan informasi yang kredibel,” katanya.

Dia menambahkan, semua prestasi yang diraih Bengkulu Ekspress dipersembahkan untuk semua pembaca Bengkulu Ekspress dan masyarakat Bengkulu. (001)