Bengkulu Daerah Paling Kondusif

RIO-KUNJUNGAN KAPOLDA KE BE (5)BENGKULU, BE – Mabes Polri menetapkan Bengkulu sebagai provinsi paling kondusif di Indonesia. Penilaian ini hasil evaluasi lembaga independen dan stake holder nasional. Demikian diungkapkan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Albertus Julius Benny Mokalu SH saat menyambangi Graha Pena Bengkulu Ekspress (BE), kemarin.
“Kita patut berbangga Bengkulu ditetapkan sebagai daerah paling kondusif. Ini tentunya perlu kita pertahankan dengan sama-sama menjaga kondisi keamanan daerah,” ucap jenderal bintang satu ini mengawali pembicaraan.
Ikut mendampingi Irwasda Kombes Pol Drs. Budi Susanto, Wadir Intelkam AKBP Yudi Hermawan, Kabid Humas AKBP Hery Wiyanto, SH dan beberapa perwira tinggi Polda Bengkulu lainnya. Kapolda diterima langsung General Manager BE Sukatno SPd didampingi Plt Pemred Suherdi M, Redaktur Rajeman Azhar, Manager Kerjasama Ade Kurnia dan kru BE lainnya. Pertemuan berlangsung santai dan hangat di ruang kerja GM BE.
Dengan status paling kondusif, terang Kapolda, Bengkulu menjadi daerah yang nyaman baik investor untuk menanamkan modalnya. Indikatornya pertumbuhan ekonomi Bengkulu memiliki tren yang positif.”Lihat saja geliat pembangunan, mall hingga keberadaan ruko-ruko yang terus bertambah. Ini menandai investasi terus bergulir di Bengkulu. Kondisi ini tak lepas dari situasi Bengkulu yang kondusif sehingga investor aman untuk berinvestasi,” tuturnya.
Terkait rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM), Kapolda mengingatkan semua elemen bangsa untuk menyikapinya secara arif dan bijak. Sekalipun ingin melakukan protes atau aksi demonstrasi dilakukan sesuai aturan dan tidak anarkis.”Kita tidak akan menghalangi penyuaraan aspirasi kritik terhadap rencana kenaikan BBM. Tapi lakukan dengan cara yang benar dan sesuai aturan. Jangan rusak predikat Bengkulu sebagai daerah kondusif,” tambahnya lagi.
Di kesempatan itu pula, Kapolda mengharapkan dukungan mitra dan media massa untuk mendukung kinerja kepolisian menjaga kamtibmas. “Sebagai mitra, media sangat mendukung kinerja kepolisian khususnya dalam bidang informasi. Kepolisian tak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan masyarakat khususnya media massa,” ungkapnya
Sementara itu General Manager BE Sukatno SPd menyampaikan apresiasi kinerja Polda Bengkulu yang mampu menjaga kondusifitas Bengkulu. Bengkulu Ekspress, tentunya akan ikut mendorong agar status Bengkulu sebagai daerah paling kondusif tetap terjaga. Apalagi kerjasama Bengkulu Ekspress dengan Polda Bengkulu sudah terjalin lama.”Kita siap mendukung Polda Bengkulu melalui informasi-informasi yang disajikan melalui BE,” imbuhnya.(cw5)