Bendera Terbalik, Salahkan Honorer

IST/Bengkulu Ekspress
Bendera merah putih yang dipasang terbalik di salah satu kantor OPD di pusat perkantoran Pemda Benteng, Selasa (23/9) pagi.

KARANG TINGGI, Bengkulu Ekspress– Salah satu OPD di kawasan Pusat Perkantoran Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Benteng, Selasa (23/9) pagi mengibarkan bendera merah putih terbalik.Beruntung pengibaran bendera terbalik tersebut tak berlangsung lama. Sesaat setelah terpantau oleh aparatur sipil negara (ASN) kantor OPD tetangga, bendera terbalik langsung diturunkan dan dipasang sesuai dengan semestinya.

Ketika dikonfirmasi, Kepala OPD yang meminta agar namanya tak disebutkan membenarkan peristiwa tersebut.Ia pengibaran bendera terbalik bukanlah kesengajaan. Melainkan kelalaian dari honorer yang saat itu bertugas memasang bendera setiap pagi.



“Honorer yang bersangkutan sudah kami panggil dan mintai klarifikasi. Hal ini merupakan ketidaksengajaan dan kelalaian bertugas,” jelasnya.

Menyikapi apa yang terjadi, sambungnya, para honorer dan staf sudah dipanggil dan diberikan arahan.”Kami harap peristiwa tidak terulang lagi. Jika memang ada unsur kesengajaan, jelas kami akan berikan sanksi tegas,” tandasnya.
Sementara itu, Danramil Talang Empat yang juga menaungi wilayah Kecamatan Semidang Lagan dan Karang Tinggi, Kapten Inf. Kurni Amri mengingatkan kepada petugas penaikan dan penurunan bendera agar lebih teliti. Perhatikan agar ikatannya kuat dan tak dalam posisi terbalik.

Selain itu, Kurni juga berharap agar bendera yang sudah tampak lusuh dan robek segera diganti dengan yang baru.”Bendera merah putih merupakan kebanggaan bangsa indonesia. Siapa lagi yang menjaga kehormatan benderamerah putih, kalau bukan kita sendiri,” imbau Danramil. (135)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*