Bencoolen Dol Atraction Berlangsung Meriah

Kolaborasi Dengan 5 Negara

Bengkulu,bengkuluekspress.comĀ  Bencoolen Dhol Atraction dalam rangkaian acara Festival Bumi Rafflesia yang digelar kawasan objek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu Sabtu, (20/7) berlangsung meriah. Penabuhan 500 alat musik tradisional Bengkulu secara serentak program kerjasama Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Rakyat Bengkulu Televisi (RBTV) ini, dibuka langsung Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu menginginkan alat tabuh asli Bengkulu itu bisa mengguncang dunia.”Ayo, kita gaungkan dentuman dol ke seluruh dunia,” kata Rohidin.

Setelah sambutannya, Rohidin memukul alat musik Dol secara simbolis bersama drumer terkenal Indonesia Gilang Ramadan, yang ikut memeriahkan penampilan dalam Bencoolen Dhol Atraction 2019.

Dalam atraksi Dol kali ini, para penabuh dol membentuk formasi Bunga Raflesia. Dengan mengkolaborasikan alat musik tradisional dari 5 negara yakni, Korea, Jepang, Malaysia, India dan Singapura.

Lautan masyarakat baik dari Bengkulu maupun dari luar ikut memadati untuk menyaksikan atraksi musik Dol di Pantai Panjang tersebut. Masyarakat antusias menyaksikan atraksi pemukulan dol yang atraktif dan meriah itu. (HBN)