Benahi SDM, Pemkab Lebong Beri Waktu ke PDAM TTE


Erick/BE
Pemkab Lebong memberikan rentang waktu hingga pertengahan April 2021 bagi manajemen PDAM TTE untuk melakukan pembenahan SDM.

LEBONG,bengkuluekspress.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, memberikan kesempatan kepada pihak Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Tebo Emas (PDAM TTE) untuk melakukan pembenahan internal atau Sumber Daya Manusia (SDM) hingga pertengahan bulan April 2021.
Wakil Bupati Lebong, Drs Fahrurrozi MPd mengatakan, bahwa untuk masalah PDAM TTE yang saat ini sedang memprihatinkan, maka pihaknya telah memanggil kembali unsur pimpinan perusahaan, untuk menanyakan secara langsung kesiapan mereka dalam melakukan pembenahan di internal perusahaan.
“Kita berikan tenggang waktu dan mereka (manajemen PDAM) menyanggupi akan melakukan pembenahan SDM,” sampainya, Selasa (23/03).

Ia menjelaskan, dengan melakukan pembenahan SDM maka dipastikan kedepan untuk pembenahan yang lainnya akan mengikuti. Seperti pendistribusian air bersih kepada masyarakat yang selama ini terus dikeluhkan, nantinya tidak ada lagi keluhan dari masyarakat sebagai pelanggan.
“Kami terus mensuport sehingga PDAM bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ujarnya

Wabup menjelaskan, dalam progres pembenahan, nanti pihaknya akan terus melakukan pemantauan. Dimana jika dari rentang waktu yang telah diberikan hingga pertengahan April, ternyata pihak PDAM TTE belum bisa melakukan pembenahan SDM, maka nantinya akan menjadi kewenangan dewan pengawas.
“Tidak mampu sesuai yang mereka sanggupi maka dewan pengawas yang akan menindaklanjutinya,” tutupnya.(614)