Benahi Fasilitas Objek Wisata


=foto: Three Marnope=

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kaur meminta kepada sejumlah pengelola objek wisata untuk melakukan pembenahan objek wisata masing-masing. Hal ini lantaran diprediksi sejumlah objek wisata Idul Fitri 1440 H tahun 2019 ini bakal ramai sama halnya dengan tahun lalu.

“Kita ingatkan untuk memperbaiki fasilitas yang ada, termasuk juga kebersihan, selain itu juga diminta melapor ke Disparpora bila akan menggelar pentas hiburan,” kata Kepala Disparpora Kaur Three Marnofe MTPd, kemarin (22/5).

Dikatakannya, dengan melakukan pembenahan itu maka para pengunjung juga akan nyaman dan akhirnya mengajak rekan rekan yang lainnya untuk berkunjung ke lokasi objek wisata yang bersangkutan. Pengelola juga diminta untuk melakukan rekayasa lalu lintas bila memang diperkirakan arus kendaraan yang masuk cukup banyak termasuk membenahi akses masuk kelokasinya.



“Tidak ada larangan silahkan berkreasi menggaet pengunjung sebanyak banyaknya, tapi kita mengimbau untuk memperbaiki fasilitas yang ada. Untuk jumlah objek wisata yang menyediakan fasilitas hiburan kita belum bisa memastikan sebab belum ada yang melapor secara resmi,” terangnya.

Seperti diketahui, beberapa objek wisata yang akan ramai dikunjungi warga untuk liburan yakni Pantai Laguna dan Pantai Kayangan di Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal, Pantai Sekube di Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal. Sementara di Kecamatan Maje ada Pantai Danau Kembar di Desa Tanjung Agung dan Pantai Desa Wayhawang, Pantai Linau serta kubusan di Pantai Desa Sumber Harapan. Sedangkan di Kaur Selatan ada Pantai Cukuh, Pantai Muara Sambat. Sementara di Semidang Gumay ada Pantai Hili dan ada juga Pantai Sulau di Kecamatan Tanjung Kemuing. (618)