BEMG Gelar Buka Puasa Bersama

RIO/Bengkulu EkspressĀ Direktur Bengkulu Ekspress Media Grup (BEMG), Sukatno MSi memberikan arahan sebelum buka puasa bersama (Bukber), Sabtu (18/5). Setelah Bukber dilanjutkan foto bersama.

Pererat Silaturahmi Antar Karyawan dan Keluarga

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Keluarga besar Bengkulu Ekspress Media Grup (BEMG) yang terdiri dari Harian Bengkulu Ekspress (BE), Bengkulu Ekspress Televisi (BETV), bengkuluekspress.com dan Curup Ekspress menggelar acara buka puasa bersama, Sabtu (18/5).

Acara yang digelar di pelataran parkir Graha Pena Bengkulu Ekspress, Jalan Jati Simpang Skip Bengkulu ini dihadiri seluruh staf dan karyawan BEMG serta keluarganya masing-masing. Direktur BEMG, Sukatno MSi mengatakan kegiatan ini bukan sekedar berbuka bersama saja, tetapi juga dalam rangka mempererat silaturahmi antar keluarga besar BEMG.

“Acara ini rutin seperti biasanya setiap tahun kita gelar buka puasa bersama, sekaligus dalam rangka memupuk tali silaturahmi keluarga BEMG,” kata Sukatno.

Ia juga mengimbau agar dibulan yang suci ini dimanfaatkan oleh seluruh karyawan/staf untuk memperbaiki kualitas diri dan iman, dan melaksanakan ibadah dengan maksimal sehingga dibukakan pintu ampunan yang sebesar-besarnya dari Allah SWT. Selain itu, ia berharap agar dengan jalinan silaturahmi yang kokoh serta kekompakan yang kuat, bisa memajukan BEMG ini lebih baik lagi ke depan.

” Mudah-mudahan Allah SWT memberikan ampunan di bulan yang suci ini, dan sesama keluarga BEMG untuk saling membuka pintu maaf yang sebesar-besarnya jika ada kesalahan yang diperbuat selama ini, baik disengaja maupun tidak disengaja,” tuturnya.



Sebelum berbuka bersama, acara juga diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustad Jundullah Rabbani yang menjelaskan tentang keistimewaan bulan suci Ramadan bagi umat muslim. Sebab, dibulan suci ini merupakan salah satu cara Allah SWT untuk menghapus dosa-dosa manusia dari waktu ke waktu, dan meningkatkan amal pahala berkali-kali lipat mulai sepanjang hari bagi umatnya yang bersungguh-sungguh melaksanakan ibadah.

“Jika salat fardunya bagus, maka amal-amal lain yang dikerjakan juga pasti bagus, tetapi jika sebaliknya terjadi salatnya rusak maka semua amal ibadah lain juga rusak. Maka dari itu bagi yang bersungguh-sungguh maka di hari Idul Fitri nantinya akan dikembalikan kepada fitrah tanpa ada dosa,” sampai Ustad Jundullah.

Selain itu, Allah SWT juga mewajibkan zakat fitrah di akhir Ramadan, diingatkan tentang hadist Rasulullah SAW bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam mewajibkan zakat fitrah sebagai penyuci bagi orang yang berpuasa dari perbuatan yang sia-sia dan kata-kata kotor serta sebagai pemberian makanan untuk orang-orang miskin.

“Zakat secara umum sama seperti ibadah sosial, ketika seseorang yang memiliki kemampuan memberikan zakatnya kepada yang membutuhkan, maka akan terjalin hubungan yang baik antara orang yang memberikan zakat dan yang menerimanya,” pungkasnya. (805)