BEM UNIB Unjuk Rasa di DPRD Bengkulu

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bengkulu (UNIB), Selasa Pagi (28/5/19), mengadakan aksi di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu. Puluhan mahasiswa tersebut menyuarakan 4 tuntutannya kepada wakil rakyat tersebut.

“Kami bukan pendukung salah satu pasangan calon. Kami minta keadilan untuk justifikasi dan hak asasi keadilan bagi pejuang demokrasi,” teriak salah seorang mahasiswa menyampaikan orasinya.

Ari Migara selaku kordinator lapangan mengatakan, mahasiswa kesini karena saat ini negara Indonesia sedang darurat demokrasi. Baru-baru ini terjadi pembungkaman aksi serta kebebasan berpendapat.

“Kami inginkan adanya audiensi dan ingin bertemu wakil rakyat untuk menyampaikan tuntutan ini. Agar mereka (dewan) menyampaikan ke Pemerintah RI,” tegas Ari Migara.

Ditambahkannya, mahasiswa menuntut ada 5 nyawa yang dikorbankan pada aksi 22 Mei lalu. Ini bukan masalah kepentingan, tetapi ini masalah nyawa seseorang.

Sementara itu, berhubungan dengan para dewan sedang melakukan dinas luar (DL), para pengunjuk rasa ditemui Pelaksana Harian Sekretaris Dewan Provinsi Bengkulu. Mahasiswa tidak percaya, mereka lalu melakukan sweeping ke gedung DPRD Provinsi Bengkulu, guna memastikan para anggota dewan ada atau tidak.

Plh Sekwan Syaiful yang menemui mahasiswa mengatakan, anggota dewan Provinsi Bengkulu sedang melakukan DLsemua.

“Mereka ingin menghadap anggota dewan. Untuk tuntutannya mereka belum menyampaikan secara tertulis kepada kita. Namun mereka berjanji menyampaikannya secara tertulis dalam waktu dekat,” pungkasnya. (HBN)