BEM FH UNIB Dibekukan, Mahasiswa Demo Hingga Berakhir Ricuh

FOTO IMAN/ BE – Aksi demo gabungan BEM UNIB yang ricuh dengan petugas keamanan.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ratusan mahasiswa Universitas Bengkulu (UNIB) perwakilan dari seluruh BEM fakultas melakukan aksi demo didepan gedung dekanat Fakultas Hukum, Selasa (24/08).

Aksi demo dilakukan akibat buntut dari pembekuan BEM Fakultas Hukum sesuai dengan SK Nomor 3098/UN30.8/HK/2021 tentang Pembekuan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bengkulu Periode 2021-2022 yang dikeluarkan Dekan Fakultas Hukum Unib.

Aksi demo sempat diwarnai kericuhan saat petugas keamanan kampus berusaha menghadang mobil komando yang digunakan massa untuk memasang spanduk bertuliskan protes di atas gedung fakultas hingga membuat kaca depan bagian kiri mobil tersebut pecah. Hal tersebut memicu reaksi massa hingga bentrok antara petugas keamanan yang berjaga dan mahasiswa pun tak bisa dihindari.

“Kami nak masang spanduk diatas tadi sudah diizinkan pihak fakultas, tapi satpam ngadang mukuli kaco mobil sampai retak tadi bang,” kata seorang mahasiswa yang ikut dalam demo tersebut.

Beberapa orang perwakilan mahasiswa juga sempat melakukan dialog bersama pihak fakultas di dalam gedung Dekan Fakultas Unib. Namun sayangnya awak media dilarang masuk untuk melakukan kegiatan peliputan serta pihak BEM pun menolak untuk diwawancarai.

Hingga saat ini belum diketahui ujung dari aksi demo tersebut. Namun mahasiswa pendemo masih memenuhi lapangan depan gedung Fakultas Hukum UNIB. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*