Belum Tersentuh Hotmix

JALAN  lingkungan BTN Idaman Permai di  Kelurahan Air Bang, Kecamatan Curup Tengah dengan total panjang 2 kilometer hingga saat ini belum tersentuh pembangunan Hotmix.  Kondisi ini setidaknya telah berlangsung selama 15 tahun sejak menjadi pemukiman penduduk.  Madi (19) salah satu warga mengatakan, sangat berharap agar jalan di lingkungan mereka ini dihotmix,” ujar Madi.

Di kompleks tersebut, sambung Madi, terdapat 400 KK lebih. Apalagi, sebagian besar warga yang bertempat tinggal di BTN ini merupakan pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab RL.  Bahkan, kebanyakan merupakan pejabat di beberapa Dinas Instansi daerah.

“Kondisi jalan kami ini sudah sangat memprihatinkan. Sekarang sudah banyak rumput tumbuh di badan jalan, serta becek saat hujan,” ujar Madi.

Permintaan tersebut terbilang sangat wajar diiharapkan warga karena mereka terbilang sangat respon untuk membayar pajak atau dengan kata lain, sadar pajak. “Kami kan aktif bayar pajak.  Bisa dibilang hampir tak ada warga yang mangkir untuk membayar pajak, apalagi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB),” kata madi.

Dijelaskan Madi, di BTN ini terdapat 11 Rukun Tetangga yang tinggal di 17 Blok, mulai dari Blok A hingga Blok Q.  Kesemua jalan lingkungan yang ada di wilayah BTN ini belum ada satu ruas jalan pun yang pernah dihotmix.

“Kami mohon ke Bapak Bupati agar jalan kami juga dibangun seperti jalan-jalan lain yang ada di Rejang Lebong. Sebab, kami yakin pak bupati sebagai bapak pembangunan Rejang Lebong, sangat respon akan keluhan warga seperti kami ini,” harap Madi.  (999)