Belum Serah Terima, Dermaga Kahyapu Enggano Belum Dapat Digunakan


IST/BE
Meski sudah selesai diperbaiki, namun dermaga Kapal Ferry di Desa Kahyapu Kecamatan Enggano belum dapat digunakan lantaran masih harus menunggu serah terima pekerjaan dari pihak terkait.

ENGGANO,bengkuluekspress.com – Kendati dermaga kapal Ferry di Desa Kahyapu Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara (BU) sudah selesai diperbaiki dan telah diuji coba pada tanggal 17 Februari 2021 lalu. Namun dermaga tersebut belum dapat digunakan, lantaran masih harus menunggu serah terima pekerjaan dari pihak terkait. Hal ini diakui oleh Camat Enggano, Marlansius saat dikonfrimasi BE, Selasa (2/3).
“Ya, untuk dermaga kita di Desa Kahyapu telah selesai diperbaiki dan sudah diuji coba. Lantaran belum adanya serah terima pekerjaan dari pihak terkait maka hingga saat ini dermaga belum dapat digunakan,”kata Marlansius.

Meski demikian, Marlansius menuturkan, hal ini bukan berarti mobilisasi di Enggano jadi terhambat, karena untuk sementara kapal ferry masih dapat berlabuh di dermaga kapal perintis yakni di Desa Malakoni. Selain itu juga Marlansius mengungkapkan, saat ini kapal fery merupakan satu-satunya angkutan laut yang dapat melayani pelayaran ke Enggano hal ini disebabkan karena sudah hampir 1 bulan kapal printis tidak dapat berlayar dikarenakan mengalami kerusakan pada mesin.
“Kalau saat ini kita hanya menggunkan kapal ferry, karena hampir 1 bulan terkahir kapal perintis tidak dapat beroperasi lantaran mengalami kerusakan pada mesin,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Marlansius pun berharap agar kapal perintis segera dapat beroperasi kembali. Karena kalau hanya menggunkan kapal Ferry, tahu sendiri apabila cuaca buruk dan gelombang tinggi, kapal ferry tidak bisa melakukan perjalanan berbeda dengan kapal perintis yang memang adanya pemecah ombak.
“Kita harap kapal perintis daoat segera beroperasi kembali. Apa lagi cuaca buruk seperti ini kapal ferry hingga hari ini belum bisa melayani pelayaran ke pulau enggano, karena cuaca masih tidak memungkinkan untuk melakukan pelayaran,”tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*