Belum Maksimal, DPMPPTSP Seluma Disidak Dewan

Waka DPRD Seluma, Ulil Umidi SSos MSi

TAIS, bengkuluekspress.com – Proses penerapan pelayanan satu pintu di DPRD Seluma belum berjalan dengan maksimal. Oleh sebab itu, pimpinan DPRD Seluma melakukan Sidak ke Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP). Karena belum seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menempatkan pelayanan secara terpadu.

Waka II DPRD Seluma Ulil Umidi SSos, MSi mengatakan, bahwa seharusnya semua OPD bisa menempatkan perwakilan di kantor DPMPPTSP. Karena memang sesuai dengan tujuan awal didirikan sebagai pelayanan terpadu satu pintu.

“Dari Sidak yang kami lakukan ternyata belum seluruh OPD menempatkan perwakilannya di DPMPPTSP. Padahal saat ini ada 12 OPD yang bergerak di bidang pelayanan,” tegasnya siang kemarin.

Lebih lanjut, Ulil meminta agar kepala DPMPTSP bisa mengirimkan surat. Agar semua OPD bisa menempatkan perwakilannya. Sehingga mempermudah pelayanan masyarakat. Karena masyarakat cukup mendatangi satu kantor saja yakni DPMPPTSP kemudian langsung mengurus pelayanan sesuai dengan keperluan mereka.

“Tujuannya agar mempermudah masyarakat. Kemudian masyarakat tidak harus mendatangi banyak kantor. Jika semua pelayanan sudah terpadu di DPMPPTSP,” tegasnya.

Bahkan Waka II DPRD Seluma menegaskan bahwa DPRD siap menganggarkan dana. Untuk pemenuhan semua keperluan yang dibutuhkan oleh DPMPPTSP nantinya. Jika memang tujuannya untuk kepentingan masyarakat.

Terpisah, Kepala DPMPPTSP Seluma Drs Mahwan Zayadi mengatakan saat ini memang belum seluruh OPD menempatkan perwakilannya di DPMPPTSP. Meskipun mereka sudah disurati.

“Kami sudah menyurati semua OPD tapi memang sampai saat ini belum seluruhnya menempatkan perwakilannya ke DPMPPTSP,” tegasnya.

Padahal jika tidak semua OPD menempatkan perwakilannya sampai akhir tahun 2020 ini. Maka akan mempengaruhi kucuran anggaran dari pemerintah pusat. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*