Belum Kantongi Rekomendasi KASN, Lelang Jabatan Ditunda

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Lantaran belum mengantongi rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), rencana Pemkot Bengkulu untuk melelang jabatan Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu harus tertunda.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota, Ali Martono menuturkan, pihaknya sudah memenuhi semua syarat untuk melakukan lelang jabatan tersebut, namun hingga hari ini, Rabu (08/01), pihaknya belum menerima rekomendasi dari KASN. Sehingga rencana pengumuman lelang jabatan yang sebelumnya dijadwalkan pada 6 Januari 2020 belum dapat dilaksanakan.

“Memang sesuai rencana kerja kita targetkan di 6 Januari kemarin. Tapi untuk positif pengumuman itu setelah mendapat rekomendasi dari KASN. Kita sudah memenuhi semua syarat, tapi izin itu belum kita terima, karenanya kita tunda. Tapi kalau besok sudah ada rekomendasi, kita bisa langsung umumkan,” ujar Ali Martono.

Selain itu, dikatakan Ali Martono, pihaknya mengusulkan 10 jabatan untuk dilelang. Namun jumlah tersebut masih belum final sebab masih harus menunggu persetujuan KASN. “Yg kita usulkan ada 10, tapi kita belum tahu apakah semua disetujui KASN atau tidak,” tegasnya.

Adapun 10 jabatan yang akan dilelang tersebut ialah Kepala BKPP, Dinas Sosial, Inspektorat, Dinas Kominfo dan Persandian, Bapelitbang, Dinas PUPR, Satpol PP, Dinas Perkim, Dinas Pariwisata dan Disnakertrans.

Diketahui, jabatan Kepala Dinas Pariwisata sendiri baru kosong terhitung 1 Januari kemarin pasca pengajuan pensiun yang disampaikan Syarifudin CH disetujui. Sedangkan Kepala Disnakertrans Munarwan Syafui, dikembalikan ke Pemerintah Provinsi, berdasarkan hasil evaluasi yang telah dilakukan. (ibe)