Belum Diperbaiki, Jalan Provinsi Makan korban

IMG-20150312-00844BINDURIANG, BE – Hingga saat ini jalan milik Pemprov Bengkulu yang amblas di sawangan Desa Air Apo Kecamatan Binduriang Rejang Lebong belum juga diperbaiki oleh pihak terkait.
Selain itu, sejak amblasnya ruas jalan tersebut, sudah beberapa kali kendaraan yang terperosok dan terbalik di jalan tersebut. Diantaranya mobil pengangkut sayuran, mobil Avanza, kendaraan berat jenis tronton serta puluhan  kendaraan roda dua.
Pasalnya, letak jalan yang amblas itu berada di turunan serta di jalan yang menikung. Sehingga kendaraan yang melintas dari arah Binduriang menuju ke Padang Ulak Tanding tidak bisa melihat lubang tersebut.
Jalan tersebut kian hari kedalamannya semakin bertambah dan semakin dalam. Akibatnya kendaraan yang melintasi jalan tersebut terpaksa memperlambat lajunya. Mengingat kedalaman lubang jalan yang amblas tersebut mencapai 30 cm lebih, sementara  badan jalan hanya tersisa 1 meter yang bisa dilintasi kendaraan.
Ismail (35), sopir angkutan Curup – Lubuklinggau mengungkapkan, untuk menghindari jalan yang amblas tersebut, pengendara yang melintas dari arah Binduriang sering kali makan badan jalan ke arah kanan, sehingga kendaraan yang datang dari arah PUT sering terkejut dengan kendaraan yang makan jalur tersebut .
“Kami berharap jalan yang ambruk tersebut cepat diperbaiki dan bila lambat adanya perbaikan jalan tersebut terancam putus,” kata Ismail .
Sementara itu Camat Binduriang, Furkan mengungkapkan, pihak kecamatan sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak Provinsi Bengkulu, tetapi hingga saat ini jalan tersebut belum juga diperbaiki dinas terkait.
“Kita khawatir jika jalan yang amblas tersebut lambat diperbaiki, jalan tersebut terancam putus dikarenkan tipa hari jalannya ada pergeseran atau menurun. Kemudian kendaraan yang datang dari arah Binduriang terpaksa makan badan jalan dikarenkan jalan yang amblas tersebut kian dalam,” kata Furkan.(222)