Belum Berlakukan KBM Normal

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Meskipun wabah virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Kaur mulai mereda, akan tetapi hingga kini Pemkab Kaur belum akan membuka kegiatan belajar mengajar (KBM) secara normal seperti kondisi sebelum terjadi pandemi covid 19. Dimana kini masih diberlakukan sistem belajar tatap muka bergilir kepada siswa seperti saat ini.

“Kita tetap mengikuti petunjuk kementerian terkait dengan sistem belajar mengajar ditengah pademi covid sesuai dengan standar dan protokol kesehatan belum ada perubahan,” kata Sekda kaur H Nandar Munadi M Si, Minggu (28/3).

Dikatakan Nandar, dengan demikian maka siswa tetap diwajibkan jaga jarak, sehingga bila siswa dalam satu kelas jumlahnya banyak maka tak ada pilihan lain selain menggunakan sistem suit sehingga tak bisa full sekolah dari Senin sampai Sabtu seperti sebelum pademi covid. Hal ini sudah disampaikan kepada sejumlah sekolah sekolah melalui surat edaran yang disampaikannya beberapa waktu yang lalu.

“Kita tetap mengikuti protokol kesehatan, belum ada petunjuk terkait dengan memperbolehkan belajar tanpa jaga jarak,” tegas Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kaur, Endi Yurizal SP yang dikonfirmasi mengaku ada beberapa sekolah yang sudah melakukan proses belajar mengajar secara penuh. Terutama untuk siswanya dengan jumlah sedikit sehingga tidak terpengaruh saat menggelar tatap muka bersama. Namun jumlahnya tak terlalu banyak sebagian besar SD dan SMP tetap memberlakukan proses belajar mengajar digilir.

“Jadi teknisnya misalnya kelas 1-3 belajar dari Senin sampai Rabu, sedangkan kelas 4-6 dari Kamis sampai sabtu atau sebaliknya,” tandasnya.(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*