Belum Ada Pendaftaran Caleg

Ary, menunggu pendaftaran Bacaleg (1)
Foto;ist

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Hingga kemarin (8/7) memasuki hari kelima dibukanya pendaftaran calon anggota legislatif sementara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepahiang beluma ada satu Partai Politik (Parpol) yang mendaftar. Hingga pukul 16.00 WIB belum ada perwakilan pengurus atau LO partai menyerahkan berkas daftar caleg DPRD Kabupaten Kepahiang 2019. Komisiner KPU Kepahiang, Supran Efendi MPd dikonfirmasi menjelaskan beluma ada penyerahan daftar caleg sementara tetapi sudah ada beberapa perwakilan partai yang berkoordinasi dengan KPU.

“Koordinasi mengenai pendaftaran mereka belum menyerahkan daftar tetapi sudah bertanya tentang teknis pendaftaran,” ucap Supran.

Komisiner lainnya Ikrok SPd mengatakan sudah ada koordinasi melalui pesan singkat pengurus Partai Perindo akan menyerahkan daftar caleg sementera Senin (9/7).”Kalau menyampaikan informasi lewat WA sudah ada Perindo katanya Senin akan mendaftar,” katanya.

Ikrok mengimbau kepada seluruh pengurus dan LO Partai Politik di Kabupaten Kepahiang agar lebih cepat mendaftarkan anggota caleg yang akan bertarung di Pemilu Legislatif Kabupaten Kepahiang 17 April 2019. Agar dapat diproses dengan baik oleh penyelenggara, sebab berkas yang diserahkan harus dilakukan verifikasi oleh penyelenggara agar tidak ada kekurangan.

“Saya harap bisa lebih cepat mereka mendaftarnya, supaya proses bisa cepat sebab nanti akan ada verifikasi juga,” tuturnya.

Ia mengingatkan jika daftar caleg sementera yang diserahkan pengurus Partai Politik nantinya tidak dapat serta merta diubah. Sebab daftar namanya yang dinyatakan memenuhi syarat tersebutlah yang nantinya akan menjadi caleg resmi dimasing-masing partai. “Tidak bisa diganti nantinya, setelah ditetapkan jadi caleg kecuali daftar yang ada orangnya meninggal dunia, maka bisa diganti,” tegasnya. (320)