Beli BB, Tertipu Rp 48 Juta

blackberryGADING CEMPAKA, BE – Lantaran tergiur dengan harga harga Blackberry (BB) yang dijual murah melalui sebuah group online, seorang gadis menjadi korban kasus penipuan. Korban pun akhirnya melaporkan hal ini ke Polda Bengkulu, belum lama ini.

Gadis tersebut adalah Risna Septia Saputri (19), warga Jalan Tanah Lampung RT 8 RW 3 No 8B, Kelurahan Tanah Patah, Ratu Agung. Dalam laporannya, Risna mengalami kerugian uang sebesar Rp 48,8 juta.

Uang tersebut ditransfernya melalui ATM di kantor Bank BCA ke nomor rekening atas nama Amran pada bulan Oktober 2012 yang lalu. Proses pengirim ini tak hanya berlangsung sekali. Pada waktu yang tak jauh berbeda dengan pengiriman pertama, ia kembali melakukan transfer kedua kalinya melalui ATM di kantor Bank BNI ke nomor rekening masih atas nama Amran.

Risna mengakui, ia tertipu belanja ponsel BB via group online itu karena promo yang ditawarkan sangat meyakinkan. Ia pun berharap dapat menjual kembali ponsel BB tersebut untuk mendapatkan keuntungan. “Ketika ditunggu-tunggu ponsel BB pesenan saya itu tak kunjung diantar. Waktu dihubungi nomor yang bersangkutan sudah tidak aktif. Kesal dengan perbuatannya makanya saya lapor polisi,” ujar Risna.

Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Hery Wiyanto SH membenarkan telah menerima laporan Risna yang menjadi korban kasus penipuan online ini. Pihaknya telah meminta keterangan dan petugas akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, katanya. (009)