Beli 5 Kupon, Tak Yakin Dapat Mobil

Pemenang Hadiah Utama Jalan Sehat Dahsyat
Nasib seseorang memang tidak ada yang tahu alur ceritanya. Seperti yang dialami salah seorang warga Jalan Setia Nomor 46 RT 10 RW 03 Kelurahan Kandang Mas Kecamatan  Kampung Melayu. Ibu Rumah Tangga (IRT) itu  keluar sebagai pemenang hadiah utama Jalan Sehat Dahsyat yang diselenggarkan Bengkulu Ekspress bekerjasama dengan berbagai instansi dan lembaga pendidikan di Kota Bengkulu. Bagiamana kisahnya? Ikuti laporan berikut!

DENDI SUPRIADI,Kota Bengkulu

inilah nama yang dipanggil panitia Jalan Sehat Dahsyat yang dipusatkan  di lapangan Sport Center Pantai Panjang, kemarin. Ibu 5 anak ini keluar sebagai pemenang hadiah utama berupa 1 unit Toyota Yaris persembahan Toyota Agung Automall Bengkulu.

Istri dari dari Nirman (49) ini tak yakin apa yang sedang dialaminya, serasa mimpi namun nyata. Ia pun tak kuasa menahan rasa kebahagiaannya saat diminta panitia untuk mengisi identitasnya pada berita acara pemenang didampangi 2 orang anaknya. Tangannya terlihat gemetar, bahkan sesekali ia terlihat menghapus air matanya yang mulai keluarpertanda kebahagiaan.

Jika ditelusuri lebih jauh, tidak banyak kupon yang dibeli ibu yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga (IRT) ini, hanya 5 lembar saja yang dibeli anak sulungnya Mimed Afriadi di depan kampus Universitas Dehasen Bengkulu pada Jumat (1/12) lalu. Namun Allah berkehendak lain, ia memberikan rizki kepada hambanya melalui jalan yang tidak disangka-sangka. Dari kupon 5 lembar tersebut ditulis atas nama Mesdiherwati hanya 2 lembar, 1 lembar ditulis atas nama anak sulungnya Mimed Afriadi dan 2 lembar lainnya ditulis nama anak bungsunya Rahmat Iqbal.

Tidak hanya sang ibu yang mendapatkan hadiah, namun anak bungsunya Rahmat Iqbal juga mendapatkan TV LCD 24″ persembahan Bandara Fatmawati Bengkulu.

“Alhamdulillah tadi anak saya dapat TV dan sekarang nama saya dipanggil untuk mendapatkan mobil,” ucapnya usai penyerahan kunci mobil secara simbolis oleh pihak Agung Automall, kemarin.
Ia tidak menyangka akan mendapatkan mobil bernilai ratusan juta rupiah itu, mengingat peserta lainnya yang membeli kupon cukup banyak hingga ratusan lembar.

Disinggung soal firasat, Mesdi mengaku tidak ada firasat yang berlebihan, hanya saja Sabtu malam ia bermimpin mendapatkan ikan lele dalam jumlah besar. Dalam mimpinya,  ikan lele tersebut didapati hanya dengan cara menangkap, namun hasilnya sangat banyak, bahkan ia sendiri kewalahan membawanya pulang.

Sementara anaknya Mimed juga memiliki mimpi yang sedikit aneh, yakni ditangani kiri muncul garis merah hingga ke lengan, diatas garis tersebut muncul tulisan yang berlafazkan Allah.

“Apakah ada kaitannya dengan dapat hadiah ini atau tidak, tapi yang jelas memang ada sedikit keanehan bila dibandingkan dengan sebelumnya,” ujarnya.

Sementara suaminya, Nirman saat dihubungi BE tak henti-hentinya menyampaikan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa. Rencananya mobil tersebut akan digunakan sendiri, mengingat selama ini belum mampu untuk memiliki kendaraan yang dimiliki orang dengan ekonomi menengah keatas tersebut.

“Selama ini ada mobil kantor yang saya bawa, sementara untuk mobil sendiri kami belum mempu membelinya,” akunya polos.
Tidak jauh beda dengan istri dan anaknya, Nirman seorang nelayan ini juga menemukan kejanggalan, yakni Sabtu malam ia mendapatkan udang karang berwarna putih dengan berat 1,2 Kg. Padahal sebelumnya ia hanya mendapatkan udang tersebut berwarna coklat.

“Saat saya melaut menangkap udang karang, saya mendapatkan yang berwarna putih, bahkan tukang tampungnya juga kaget dengan udang karang yang berwarna putih dan berukuran besar itu,” ceritanya.

Namun ia tidak mau larut dengan kejanggalan tersebut, menurutnya semua bisa saja terjadi atas izin yang Maha Mengetahui.  “Jika semua telah selesai, kami akan melakukan syukuran termasuk membayar nazar neneknya Mimed yang membuat nazar jika mendapatkan mobil sedekah Rp 1 juta ke mesjid di tempat tinggal kami,” pungkasnya. (**)