Belasan Warga Warga Kepahiang Pulang dari Bogor, 1 Orang Terindikasi Covid-19

Foto IST / BE – Kepala Dinas kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni didampingi Juru Bicara Covid-19 Bengkulu Jaduliwan saat update data kasus Covid-19, Rabu (15/4).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dari rilis perkembangan kasus Covid-19, kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, mengatakan ada 16 orang warga Kepahiang yang mempunyai riwayat berpergian dari Bogor yang merupakan zona merah Covid-19. Berdasarkan Rapid test atau uji cepat terhadap 16 orang warga Kepahiang itu, ada satu yang menunjukan reaktif atau indikasi corona virus atau Covid-19.

“Untuk hari ini ada penambahan 16 orang dangan status (OTG) di Kabupaten Kepahiang riwayat perjalanan dari Bogor. Dari 16 orang tersebut, satu yang menunjukan reaktif dari hasil rapid test cepat yang dilakukan,” ujar Herwan, Rabu (15/4).

Dikatakan Herwan, besok, Kamis (16/4) tim akan melakukan pengambilan swab untuk satu orang yang diduga terpapar covid-19 itu. Pengambilan swab tersebut dilakukan guna memastikan positif atau negatif orang tersebut Covid-19.

Ditambahkan Herwan, hari ini tidak ada penambahan (PDP) dan untuk (ODP) berjumlah 554 dan sesesai pemantauan sebanyak 406 dan masih dalam proses pemantauan 145 orang. Sementara itu untuk spesimen yang belum di ketahui hasil nya ada 8 spesimen. (HBN)