Belasan Titik Jalan Berlubang

Bengkulu
Jefryy/Bengkulu Ekspress – Kapolres dan kasat lantas menimbun sejumlah titik jalan berlobang, setelah mendapatkan bantuan material dari perusahaan yang ada di Kabupaten Seluma.

SELUMA TIMUR, Bengkulu Ekspress – Para pengguna jalan diminta lebih berhati-hati saat melintasi kawasan Jalan Seluma-Bengkulu Selatan, pada arus mudik jelang lebaran Idul Fitri kali ini. Pasalnya, salah satu jalur perlintasan utama di bagian selatan tersebut banyak mengalami kerusakan. Sedikitnya 11 titik jalan penghubung itu berlubang dan bergelombang.

Kapolres Seluma AKBP Raden Tri Wahyu B SIK MM melalui Kabag Humas Ipda Agus kepada Bengkulu Ekspress kemarin (15/6) menuturkan, “Memang akses jalan di 11 kecamatan di Kabupaten Seluma yang dilewati pemudik berlubang. Kita dari kepolisian Polres Seluma berusaha menimbun dengan material semampunya.”

Disampaikan, aksi penimbunan jalan berlubang itu sudah mulai dilakukan kemarin (16/6). Kali ini yang menjadi titik sasaran penimbunan di titik Desa Talang Sali, Seluma selatan. Sementara 11 kecamatan yang dilintasi arus mudik melalui lintas selatan antara lain, Kecamatan Sukaraja Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Air Periukan desa Padang Pelasan, Kecamatan Lubuk Sandi Desa Gunung Agung. Kecamatan Seluma Barat Desa Sengkuang Jaya, Kecamatan Seluma Desa Talang Dantuk dan Kelurahan Lubuk Kebur. Kecamatan Seluma Timur kelurahan bungga mas. Dan kecamatan Talo Desa Ari Teras, Desa Kampay dan Desa Serambi Gunung.

“Bukan saja berlubang, belasan jalan itu juga bergelombang sehingga di titik itu rawan terjadi kecelakaan. Kendaraan roda dua lebih sering mengalami kecelakaan menghindari lubang atau malah masuk lubang,” sampainya.

Penimbunan jalan berlobang ini dilakukan setelah pihak terkait lamban dalam menindak lanjuti kondisi jalan yang membahayakan pengendara tersebut. Ditambah lagi dengan intensitas pengguna jalan juga semakin banyak ditambah lagi dengan lebaran idhul fitri yang hampir masuk ini. Sekalipun demikian pengguna jalan juga diminta waspada dan berhati-hati untuk memlintas di kawasan tersebut.

Spanduk dan imbauan di tepian jalan ikut dipasang dalam beberapa hari kedepan untuk menghindari kecelakaan berlalu lintas,”sampainya.(333)