Belasan Pelajar Tersesat

Bengkulu
Foto: ilustrasi

PONDOK SUGUH, BE –  Sekitar belasan pelajar tingkat SLTP Kecamatan Teramang Jaya, nyaris tak bisa pulang ke rumah, karena diduga tersesat.  Bermula belasan pelajar itu berlibur mengunjungi objek wisata di Desa Air Berau Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko.  Diduga  dikarenakan keasyikan bermain di lokasi itu   hingga  lupa pulang. Pada saat itu  hari menjelang malam disertai hujan deras. Sehingga belasan pelajar itu bermaksud hendak pualng. Namun setelah berkeliling tidak ditemukan jalan untuk keluar.  Selain lokasi jauh dari rumah penduduk, juga banyak persimpangan.  Hal tersebut  sangat menyulitkan bagi siapapun yang tidak terbiasa  masuk ke lokasi itu. Ditambah lagi tidak ada penunjuk jalan.

“Belasan pelajar itu awalnya tidak tahu jalan pulang.  Selain jauh dari rumah peduduk, juga banyak persimpangan,” ujar Camat Pondok Suguh, Abdul Hadi.
Dikarenakan tak pulang – pulang, akhirnya  pihak keluarga  para pelajar itu  khawatir dan melakukan pencarian di lokasi kejadian dengan dibantu warga Desa Air Berau dan sekitarnya. Setelah berjam – jam melakukan pencarian, barulah sekitar  sekitar pukul 03. 50 WIB (2/1), belasan pelajar itu seluruhnya ditemukan dalam keadaan selamat.
Ia mengimbau, kepada masyarakat umum lainnya yang ingin menuju ke lokasi  tersebut supaya ada pemandu yang benar-benar sudah paham jalan,  agar tidak tersesat.
“Harus ada pemandu, agar tidak sesat,” pintanya. (900)