Belasan Mobnas Milik Pemprov Dilelang dengan Target PAD Rp 1 M

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu bakal melelang sebanyak 15 unit mobil dinas (Mobnas) yang tahun rakitannya bervariasi. Dari lelang tersebut Badan Pendapatan dan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp 1 miliar.

Kepala BPKD Provinsi, Noni Yuliesti melalui Kabid Barang Milik Daerah BPKD Provinsi Bengkulu, Syahrul Azhari mengatakan, 15 unit mobnas yang bakal dilelang itu tahun rakitannya berkisar antara 1990 sampai 2012. “Dari lelang mobnas itu nantinya kita targetkan dapat menghasilkan PAD mencapai Rp 1 miliar,” ungkap Syahrul, Kamis (23/4).

Dijelaskan Syahrul, mobnas tersebut sudah memenuhi persyaratan untuk dilelang, karena usianya sudah lebih dari 7 tahun yang merupakan syarat lelang kendaraan dinas. Untuk proses penilaian sendiri sudah dilakukan Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN) Sumbagsel yang berada di Lampung.

“Saat ini masih proses untuk selanjutnya, diantaranya kita ajukan terlebih dahulu ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Berkasnya sedang proses dengan pimpinan, jika sudah barulah nanti kita sampaikan kepada KPKNL. Karena kita disini hanyalah pejabat penjual saja,” jelas Syahrul.

Ditambahkan Syahrul, mengingat beberapa proses persiapan sudah rampung, pihaknya optimis lelang dapat segara terlaksana. Tak hanya itu, pihaknya juga mengharapkan dari lelang tersebut dapat mencapai target PAD yang telah ditetapkan.

“Kita berharap lelang itu dapat menambah PAD yang telah ditargetkan. Dalam waktu dekat berkas lelangnya segera disampaikan ke serahkan ke KPKNL, sehingga 15 mobnas itu dapat dilelang,” pungkasnya. (HBN)