Belasan Massa Gelar Aksi

 


Aksi massa yang menyampaikan aspirasinya, kemarin (20/8) di depan gedung DPRD Mukomuko.

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Belasan massa yang mengatasnamakan masyarakat Mukomuko, menggelar aksi di depan gedung DPRD Kabupaten Mukomuko. Dimana di gedung wakil rakyat tersebut tengah berlangsungnya pengucapan sumpah/janji dewan terpilih, kemarin (20/8).

Jumlah massa sekitar 13 orang tersebut mendesak Bupati Mukomuko dan aparat penegak hukum. Adapun tuntutan yang disampaikan massa, diantaranya meminta Bupati Mukomuko, H Choirul Huda SH supaya menyurati perusahaan perkebunan, khususnya Tanah Rekah Mukomuko Estate. Supaya kawasan perkebunan kelapa sawit itu, diperbolehkan masyarakat mengambil rumputnya untuk pakan ternak.

“Kami meminta Bupati menyurati perusahaan itu untuk memberikan kebebasan kepada peternak sapi untuk mengambil pakan ternak di kawasan tersebut,” tegas salah seorang orator aksi,M Toha.



Massa juga meminta Pemkab Mukomuko menjaga stabilitas harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit dan menempatkan kepala dinas sesuai bidang ilmu. Serta meminta Pemkab membuat rekomendasi pembebasan lahan Hak Guna Usaha (HGU) yang berada di sepanjang pesisir pantai. Massa yang hanya belasan ini juga meminta DPRD Mukomuko mengukur ulang lahan hak guna usaha (HGU) PT Agro Muko serta meminta penegak hukum menuntaskan kasus makan minum di Sekretariat Pemkab Mukomuko.

Bupati Mukomuko, Choirul Huda enggan berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan, apapun aspirasi dari aksi tersebut akan ditindaklanjuti.

”Aspirasinya nanti akan ditindaklanjuti Pak Sekda dan Sekwan,” singkat Bupati.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*