Belasan Guru Honorer BS Tanya Kepastian Tes P3K

DATANGI: Perwakilan Guru Honorer saat mendatangi kantor BKPSDM BS, Kamis (22/4).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kamis (22/4) siang, belasan guru honorer di Bengkulu Selatan (BS) mendatangi kantor Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) BS. Kedatangan mereka ini menemui kepala BPKSDM BS, H Minarman SH.

“Kami ingin menanyakan kepastian tes pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K),” kata Ketua Forum Honorer guru BS, Mugiono.

Dikatakan Mugiono, sebelumnya tersiar kabar jika BS berpeluang menggelar tes P3K. Kemudian ada juga informasi, jika perekrutan tenaga P3K gagal lantaran BS tidak ada anggaran untuk menggelar tes hingga menggajinya. Setelah itu ada juga kabar terbaru, jika BS mendapat kuota perekrutan P3K dengan anggaran ditanggung pemerintah pusat.

“Kalau memang ada tes P3K, kapan jadwalnya agar kami dan teman-teman mempersiapkan berkas pendaftaran,” ujarnya.

Ditambahkan Ketua PGRI BS, Guswarli Efendi mengatakan, perekrutan P3K ini sangat dinanti para honorer. Sebab tes CPNS guru saat ini tidak ada. Sehingga harapan satu-satunya para guru honorer menjadi ASN dengan melalui tes P3K ini. Untuk itu, dirinya berharap tes P3K jnj benar-benar terealisasi, agar guru yang ASN bisa bertambah. Dengan begitu kegiatan belajar mengajar di sekolah akan semakin maksimal.

“Keberadaan guru ASN di sekolah-sekolah di BS sangar kurang, semoga penerimaan tenaga P3K segera terealisasi,” harap Guswarli.

Kepala BPKSDM BS, H Minarman SH membenarkan sebelumnya BS sempat mendapat peluang menggelar tes P3K. Hanya saja karena tidak ada anggaran, maka BS tidak bisa melaksanakannya. Namun baru-baru ini Pemerintah pusat bersedia menanggung semua anggaran terkait perekrutan tenaga P3K. Dengan begitu BS kembali diberikan kuota tes tenaga P3K. Dirinya mangaku usulan perekrutan tenaga P3K sudah disampaikan ke Pemerintah pusat.

“Usulan sudah kami sampaikan awal April lalu, saat ini menunggu kabar jadwal penerimaan P3K, untuk kuotanya sebanyak 442 orang tenaga guru,” terang Minarman. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*