Belanja Bareng 50 Yatim Dhuafa Kerjasama Lazismu, Bengkulu Ekspress dan Alfamart

RIO/Bengkulu Ekspress BERBAGI: Peserta kegiatan "Belanja Bareng Yatim Duafa" kerjasama Lazismu dan Harian Bengkulu Ekspress antusias mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Gerai Alfamart Jalan Padang Jati, Selasa (12/6/2018).
RIO/Bengkulu Ekspress BERBAGI: Peserta kegiatan “Belanja Bareng Yatim Duafa” kerjasama Lazismu dan Harian Bengkulu Ekspress antusias mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Gerai Alfamart Jalan Padang Jati, Selasa (12/6/2018).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Lembaga Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Provinsi Bengkulu, kerjasama dengan Harian Bengkulu Ekspress (BE) serta Alfamart, menyalurkan santunan kepada 50 anak yatim dan kaum dhuafa di Bengkulu melalui program “Belanja Bareng Yatim Duafa”. Ketua Badan Pengurus Lazismu Provinsi Bengkulu, Amrullah Boermansyah M.Si mengatakan, momentum Ramadan diharapkan dapat meningkatkan tali persaudaraan dengan cara memberikan bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

“Jadikan bulan suci Ramadan sebagai sarana untuk meraih ampunan dari Allah SWT dengan saling tolong menolong sesama manusia khususnya anak yatim dan Dhuafa,” ujar Amrullah, kemarin (12/6).

Sebanyak 50 orang anak yatim dan kaum dhuafa diberikan bantuan berupa voucher belanja di Alfamart S.Parman Kota Bengkulu dengan masing-masing menerima bantuan voucher belanja sebesar Rp 200 ribu. Voucher tersebut langsung dapat digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan pokok selama ramadan dan menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa menggembirakan anak yatim dan dhuafa dalam rangka menyambut Idul Fitri,” terang Amrullah.

Selama Ramadan, Lazismu telah banyak melakukan kegiatan sosial seperti memberikan bantuan kepada penerima manfaat yaitu anak yatim dan kaum dhuafa. Setidaknya sudah 1.000 kaum dhuafa di Bengkulu diberikan bantuan dengan total anggaran mencapai kurang lebih Rp 100 juta.

“Bantuan tersebut merupakan pemberian dari mitra yang telah bekerjasama dengan Lazismu, semoga kedepan lebih banyak lagi mitra yang bisa memberikan bantuan,” harap Amrullah.

Beberapa mitra Lazismu Bengkulu yaitu Harian Bengkulu Ekspress dan Alfamart. Bengkulu Ekspress berkontribusi dalam hal pemberitaan kegiatan Lazismu dan Alfamart mendukung program bantuan belanja Lazismu. “Kami berharap bisa terus bekerjasama dengan mitra untuk membantu sesama,” tukas Amrullah.

Sementara itu, GM Harian Bengkulu Ekspress, Suherdi Marabillie SE mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Lazismu karena telah bermitra dengan baik. Berbagai kegiatan yang dilakukan Lazismu semoga dapat terus berlanjut karena benar-benar membantu masyarakat penerima manfaat khususnya anak yatim dan dhufa.

“Kegiatan bantuan belanja ini perdana yang dilakukan Lazismu Bengkulu, semoga bisa terus berlanjut kedepannya,” tutup Suherdi.

Hal senada, Perwakilan Alfamart Cabang S.Parman Kota Bengkulu, Yoga Yonaga mengatakan, akan selalu menerima konsumen dengan hati senang dan melayani dengan sebaik mungkin. Lebih lagi kegiatan kemanusiaan yang telah dilakukan Lazismu Bengkulu.

“Terimakasih Lazismu Bengkulu telah menjadi mitra Alfamart,” singkat Yoga.

Salah satu penerima bantuan, Geisa Lintang Putri mengatakan, kegiatan yang dilakukan Lazismu Bengkulu sangat jarang ia temui. Untuk itu, ia bersemangat datang bersama ibunya.

“Seneng kak bisa belanja gratis, lumayan untuk lebaran,” kata Geisa.

Dirinya berterimakasih kepada Lazismu Bengkulu karena telah memberikan bantuan berupa voucher belanja gratis. Dirinya juga berharap semoga semakin banyak orang peduli kepada anak yatim dan dhuafa di Bengkulu. “Terimakasih Lazismu, semoga banyak orang peduli seperti Lazismu,” tutupnya.(999)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*