Belanda Ingin Bungkam Indonesia di GBK

louis-van-gaalPelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, mengungkapkan, skuadnya akan tampil serius saat menghadapi Indonesia pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013). Ia pun mengaku telah mempersiapkan strategi khusus untuk meredam permainan skuad Garuda.

Belanda datang ke Indonesia dengan membawa sejumlah pemain bintangnya, seperti Robin van Persie, Arjen Robben, Wesley Sneijder, dan Dirk Kuyt. Selain itu, tim berjuluk De Oranje tersebut juga mengikutsertakan beberapa pemain debutan dari tim U-21.

Van Gaal mengaku, dirinya telah melihat video rekaman pertandingan Pra-Piala Asia 2015 antara Indonesia dan Arab Saudi. Selain itu, tim pelatih juga akan melakukan beberapa kali rapat untuk menentukan strategi tepat dalam menghadapi Andik Vermansah dan kawan-kawan.

“Saya dan para pemain sudah mengetahui level Indonesia dan apa saja yang harus kami lakukan untuk mendapatkan keuntungan bermain di sini. Kami tentunya akan bermain serius di pertandingan nanti,” kata Van Gaal saat jumpa pers di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/6/2013).

“Ketika Anda menjadi pelatih dan pemain profesional, Anda akan selalu bersikap profesional. Seperti sudah saya katakan, kami selalu hormat kepada lawan kami. Ini adalah pertandingan yang sangat emosional. Kami berharap bisa meraih kemenangan,” tambahnya.

Kunjungan ke Indonesia sendiri merupakan bagian dari tur Asia timnas Belanda. Setelah bertanding melawan skuad Garuda, Sneijder dan kawan-kawan akan langsung terbang ke China untuk menantang Negeri Tirai Bambu pada 11 Juni di Stadion Workers, Beijing.