Belajar Tatap Muka Tunggu SE Bupati Seluma

TAIS, bengkuluekspress.com – Meskipun sudah ada Surat Edaran gubernur dan kesepakatan empat OPD terkait rencana belajar tatap muka untuk pelajar di bawah Dinas Pendidikan, masih menunggu Surat Edaran (SE) dari bupati selaku ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Seluma.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Seluma, Emzaili Hambali M. Pd mengatakan bahwa, pihak pengawas sekolah dan dari dinas pendidikan sejak beberapa hari ini telah melakukan pemantuan kesiapan belajar tatap muka di seluruh sekolah di Kabupaten Seluma.

“Mulai kemarin pengawas dan petugas dari dinas melakukan peninjauan kesiapan belajar tatap muka. Kesiapan belajar mengajar, kesiapan kursi, pengaturan menerapkan protokol Kesehatan,” kata Emzaili kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, selain kesiapan penerapan disiplin di setiap sekolah, juga meminta persetujuan orang tua berkaitan dengan rencana belajar tatap muka. Pihak sekolah kata dia, meminta kesepakatan orang tua, jika memang mengizinkan dilakukannya belajar tatap muka.

” Termasuk pernyataan orang tua bahwa mereka setuju dilakukan tatap muka. Jika ada yang menolak atau ada yang memang ada penyakit penyerta. Boleh mengikuti belajar jarak jauh,” tambahnya.

Sementara itu, menurutnya bahwa sebelum dibuatnya surat edaran bupati ini tentunya akana ada rapat bersama antara Pemda Seluma dengan Forkopimda dan rapat gugus tugas. Sehingga, ada beberapa hal pertimbangan sebelum dimulainya proses belajar tatap muka.

“Tentu ada pertimbangan sebelum dikeluarkannya surat edaran,” sampainya.

Disampaikan Emzaili bahwa, seluruh sekolah sudah mempersiapkan belajar tetap muka sejak lama. Termasuk dewan guru juga telah mempersiapkan untuk belajar tatap muka. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*