Belajar Tatap Muka di Seluma Ditunda Lagi

TAIS, bengkuluekspress.com – Rencana belajar tatap muka untuk pelajar PAUD, SD dan SMP di Kabupaten Seluma pada akhir September ini, sepertinya akan tertunda lagi. Karena Kabupaten Seluma masih berstatus zona merah. Sehingga, proses belajar mengajar masih dilakukan sistem daring atau online.

“Rencana masuk sekolah diundur lagi. Karena perkembangan kasus covid bertambah terus. Kita berharap pandemi ini segera berakhir,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Emzaili Hambali MPd kepada wartawan, kemarin.

Menurut Kadis, rencananya memang sudah disiapkan untuk belajar tatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan. Namun karena pandemi ini belum juga berakhir, maka belajar tatap muka batal dilaksanakan.

“Sekarang masih belajar dari rumah dulu. Silakan teknisnya diatur oleh masing-masing gurunya,” jelas Emzaili.

Menurutnya, memang sudah boleh belajar tetap muka dengan cara diatur masuk sekolah. Setiap harinya hanya satu kelas yang masuk sekolah. Hanya saja, belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan diberlakukan untuk daerah yang berstatus zona hijau dan zona kuning.

“Untuk hijau dan kuning baru boleh dijadwalkan perhari. Namun kita masih zona merah. Jadi belum bisa, ” sampainya.

Sementara itu, Emzaili menyampaikan bahwa, belajar sistem daring ini dinilai kurang efektif. Namun, pandemi Covid-19 belum juga berakhir, sehingga pihaknya berharap agar pemerintah pusat memberikan sosialisasi terbaik untuk menyelamatkan dunia pendidikan. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*