Belajar Otodidak, Ikut Lomba Nasional

Fahmi Abdurahman Siswa Berprestasi Bengkulu TengahBENTENG, BE – Satu lagi prestasi yang ditunjukan siswa SMAN 1 Bengkulu Tengah (Benteng). Fahmi Abdurahman (18) siswa kelas XII IPA 3 terpilih mewakili Provinsi Bengkulu dalam perlombaan desain grafis tingkat nasional.
Akhir bulan ini, putra pasangan Syarifudin (Alm) dan Jumiati (45) warga Desa Nakau Kecamatan Talang Empat tersebut akan bertarung dengan utusan setiap Provinsi se-Indonesia di Jakarta. Dituturkan Fahmi, ia sudah menekuni pelajar desain grafis sejak kelas 6 SD, namun selama ini dirinya tidak berani mengkuti berbagai perlombaan ditingkat daerah baik kabupaten maupun provinsi karena takut.

Fahmi berhasil memiliki keahlian tersebut karena belajar secara otodidak. Ia tidak mengikuti kursus atau bimbingan khusus seperti para siswa lainya. “Saja penakut orangnya, karena belajar otodidak. Kemarin itu perlombaan pertama yang saya ikuti, alhamdulilah menang,” ungkap Fahmi ditemui di sekolahnya, kemarin (4/11).

Fahmi menuturnkan, keberaniannya mengikuti perlombaan muncul setelah mendapatkan bimbingan dari guru-gurunya disekolah. Karena dukungan sekolah dan rekan-rekanya serta kelaurga di rumah. Siswa yang memegang teguh perinsip “belajar dengan hobi” yakin melangkah dalam perlombaan, dirinya mengaku akan berusaha untuk bersaing dengan peserta lainya dalam perlombaan tingkat nasional mendatang. Sehingga dia mampu mengharumkan nama Bengkulu Tengah yang berprestasi di bidang pendidikan.

“Kiat saya belajar dengan tekun, serta berdo’a dan jangan lupa salat,” tutupnya. (320)