Belajar Daring Diperpanjang

Rispin Junaidi MPd

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah sebelumnya kegiatan belajar daring dimulai 4-16 Januari 2021 lantaran pandemi Covid-19, maka kegiatan belajar daring atau luring kembali diperpanjang. Sebab saat ini di Bengkulu Selatan (BS) masih pandemi Covid-19.

“Kegiatan pembelajaran secara daring atau luring kita perpanjang,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan BS, Rispin Junaidi MPd.

Dikatakan Rispin, surat pemberitahuan lanjutan belajar daring tersebut dikeluarkannya, Jum’at (15/1) dengan nomor 66/Dikbud-BD/ A3/2021. Pembelajaran daring ini diperpanjang mulai 18 Januari hingga 30 Januari mendatang.

Meskipun belajar secara daring, dirinya tetap meminta para murid PAUD, TK, SD dan SMP sederajat di BS tetap dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh. Sehingga meskipun di masa pandemi Covid-19, anak-anak tetap belajar walaupun tidak dengan cara bertatap langsung.

“Kepada para orang tua kami harap tetap dapat mengawasi anak-anaknya saat belajar di rumah,” ujarnya.

Dijelaskan Rispin belajar sistem daring atau tidak bertatap muka langsung ini, akan terus dilakukan selama di BS masih pandemi Covid-19. Sehingga setelah 14 hari ke depan, atau hingga 30 Januari mendatang, jika virus Covid-19 sudah berakhir, maka belajar sistem daring atau berakhir dan sekolah bisa dibuka kembali.

Namun jika masih pandemi Covid-19, maka pihaknya akan kembali mengeluarkan kebijakan perpanjangan belajar secara daring. Oleh karena itu, dirinya mengimbau seluruh warga BS agar disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yakni bemakser, berjauhan dan rutin mencuci tangan, maka ke depan virus Covid-19 akan segera sirna dari bumi sekundang setungguan ini.

“Mari kita berdoa dan disiplin menerapkan prokes Covid-19 agar virus tersebut segera pergi dari BS,” ajak Rispin. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*