Belajar Daring di Bengkulu Tingkatkan Penjualan Laptop

Laras/BE
Kepala cabang J-Bros Computer & Smartphone Amad Zin (31)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pandemi covid 19 membuat pelajar dan mahasiswa harus belajar dari rumah untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Saat menjalani belajar daring pelajar dan mahasiswa membutuhkan portable computer atau laptop untuk menunjang proses belajarnya. Hal ini pun berdampak pada meningkatnya penjualan laptop di toko komputer.
Seperti halnya salah satu toko komputer di bengkulu, J-Bros Computer & Smartphone yang sejak berlakunya ketentuan belajar dari rumah mengalami peningkatan 25 persen untuk penjualan laptop.

“Kalau sebelumnya laku 13 unit per bulan, mulai Juli hingga Agustus penjualan meningkat sebanyak 20 unit laptop per bulan,” kata Kepala cabang J-Bros Computer & Smartphone Amad Zin (31) kepada BE, Rabu (2/9).

Zin mengakui peningkatan ini disambut positif, lantaran penjualan laptop sempat menurun di awal pandemi covid-19.
Untuk pembelajaran daring ini, pembeli kebanyakan dari kalangan mahasiswa, pelajar, dan guru.

Laptop yang paling laris adalah laptop dengan kisaran harga Rp 3 juta sampai Rp 5 juta. Kisaran harga itu sangat pas untuk kalangan pelajar, mengingat mereka tidak telalu membutuhkan spesifikasi laptop tinggi.

Merek laptop yang paling banyak dibeli adalah Asus. Laptop ini memiliki harga yang terjangkau dengan spesifikasi yang cocok untuk pelajar. “Asus memiliki kemampuan mumpuni untuk video call dan juga dapat menopang kegiatan multitasking serta dilengkapi dengan aplikasi office untuk menunjang berbagai kegiatan pembelajaran,” ujarnya.

Tak hanya laptop, penjualan aksesoris seperti webcam juga dicari untuk kebutuhan sekolah, kantor hingga organisasi. Pada laptop model lama atau PC yang tidak dilengkapi webcam, fitur ini menjadi wajib lantaran banyaknya webinar ataupun tatap muka secara daring. “Selain webcam, wacom juga cukup menjadi incaran. wacom sendiri umumnya dicari dan digunakan untuk desain,” ungkapnya.

Perlu diketahui, toko yang beralamat di Jalan Suprapto No.1 Kota Bengkulu ini sedang mengadakan promo seperti cashback, undian 2 unit motor. Toko ini pun melayani pembelian laptop maupun aksesorisnya secara online. Pembelian dapat dilakukan di website Jbroscomputer.co.id, Tokopedia, dan Blibli.(Mg6)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*