Belago, Duda Diamankan

BENGKULU, BE – Gara-gara belago (berkelahi) berkelahi hingga menyebabkan tetangganya babak belur, HA (34), warga Jalan Anggrek, Nusa Indah, Ratu Agung, Kota Bengku;u, terpaksa diamankan di ruang tahanan Polres Bengkulu.
HA dibekuk saat sedang mengendarai sepeda motor di kawasan Tanah Patah, Ratu Agung, Kota Bengkulu, Sabtu (11/10) malam.
Kapolres Bengkulu, AKBP Iksantyo Bagus Pramono SH MH, Melalui Kasat Reskrim AKP Amsaludin SSos, membenarkan telah mengamankan pelaku. “Saat ini pelaku sudah kita amankan, dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Amsaludin.
Pelaku ditangkap atas laporaran korban karena penganiayaan yang dilakukannya. Setelah dilakukan penyelidikan dan pengintaian, akhirnya pelaku berhasil dibekuk saat sedang mengendarai sepeda motor sendirian di Tanah Patah. Saat itu, juga tim buser yang melakukan penggeledahan juga menemukan sebuah senjata tajam (sajam) yang terletak dipinggangnya.
Selain mengusut kasus penganiayaan yang dilakukannya, Polres juga mengusut kepemilikan senjata tajam yang dibawanya tersebut. Sementara itu, HA, saat ditemui di ruang tahanan tak menyangkal telah melakukan perbuatan perkelahian.
“Saya belago dengan Bebem (korban) dengan tangan kosong, saya hanya memukul mukanya sebanyak 5 kali,” aku pria berstatus duda dengan satu anak tersebut.
Ditambahkannya, ia memukul Bebem bukan tanpa alasan, melainkan tak terima atas perkataan korban yang berbicara kasar kepadanya. “Sayo dendam lamo dengan dio, dio sering ngecek kasar dan sering mencaruti (bicara kotor) sayo,” ujar pelaku.(135)