Bekuk Tahiti 8-0, Uruguay Hadapi Brasil di Semifinal

hernandez uruguayUruguay lolos ke semifinal Piala Konfederasi 2013 setelah menghajar Tahiti 8-0 pada laga terakhir Grup B, Minggu atau Senin (24/6/2013) dini hari WIB. Di final, mereka harus berhadapan dengan tuan rumah, Brasil.

Uruguay langsung mencetak gol pada serangan pertama mereka. Berawal dari tendangan Nicolas Lodeiro, bola kemudian dilanjutkan oleh Andres Scotti ke depan gawang. Abel Hernandez dengan mudah menanduknya dan mengarahkan bola ke gawang Tahiti tanpa bisa dihalau kiper Gilbert Meriel.

Setelah itu, Tahiti berusaha mencoba lebih hati-hati dan ketat dalam bertahan sehingga Uruguay kesulitan menambah gol meski tetap mampu membuat beberapa peluang.

Pada menit ke-24, Uruguay baru bisa menambah gol. Lagi-lagi, Hernandez pelakunya. Ia dengan baik memanfaatkan assist Lodeiro. Tiga menit kemudian, giliran Diego Perez yang membobol gawang Tahiti, memanfaatkan umpan Walter Gargano.

Tahiti bukan tanpa ancaman. Pada menit ke-38, Marama Vahirua melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Sayang, tendangan kerasnya belum mampu mengarahkan bola ke gawang, sedikit meleset ke kanan.

Babak pertama hampir berakhir, Uruguay menambah gol lewat Abel Hernandez lagi hingga unggul 4-0.

Memasuki babak kedua, Uruguay mencoba kembali menekan. Mereka agak terpukul setelah Scotti terkena kartu merah. Tahiti mencoba menekan. Namun, mereka juga kehilangan satu pemain setelah Ludivion mendapat kartu merah pada menit ke-59.

Uruguay pun kembali mendominasi. Lodeiro kemudian menambah gol pada menit ke-61, lalu Hernadnez mencetak gol keempatnya pada menit ke-67. Di 10 menit terakhir, Luiz Suarez memastikan kemenangan Uruguay 8-0 setelah mencetak gol pada menit ke-82 dan 90.