Bekuk Sharapova, Serena Tantang Azarenka

BRISBANE– Serena Williams bakal menjadi penantang Victoria Azarenka di partai final Brisbane International 2014. Itu terjadi setelah Serena sukses menekuk Maria Sharapova dengan skor 6-2, 7-6 pada partai semifinal di Pat Rafter Arena, Jumat (3/1).

Kemenangan tersebut sekaligus semakin menegaskan dominasi Serena atas Sharapova. Petenis peringkat pertama dunia tersebut sukses menekuk Sharapova dalam 14 pertandingan secara beruntun.

Kali terakhir Serena dikandaskan petenis peringkat keempat dunia tersebut ialah pada 2004 silam. Pada tahun itu pula Sharapova sukses menjuarai Wimbledon ketika masih berusia 17 tahun.

Hasil itu juga memupus ambisi Sharapova mendapat hasil bagus pada laga comeback-nya. Itu adalah turnamen pertama Sharapova setelah absen selama empat bulan karena mengalami cedera bahu.

Serena berpotensi besar mengangkat tropi juara Brisbane International 2014. Di atas kertas, Serena lebih tangguh dari Azarenka. Saat ini Serena memiliki rekor yang unggul jauh atas Azarenka dengan rekor 17-3. Namun, Serena memilih tetap waspada.

“Tapi saya harus meningkatkan permainan saya melawan Azarenka. Untuk saya, setiap pertandingan adalah laga yang baru,” terang petenis asal Amerika Serikat berusia 32 tahun tersebut. (jos/jpnn)