Bekuk Oldham, Liverpool Lolos ke Putaran Empat

LIVERPOOL—Liverpool  terbukti masih terlalu tangguh bagi klub kecil Oldham Athletic.  Buktinya dalam laga putaran ketiga  FA Cup, Minggu (5/1) malam WIB, tim asuhan Brendan Rodgers ini berhasil menang 2-0.

Satu dari dua gol tersebut hasil dari gol bunuh diri yang dilakukan pemain Oldham, James Tarkowski. Berbekal kemenangan itu the Reds—sebutan Liverpool—berhasil memastikan satu tempat di putaran keempat FA Cup.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield tersebut Liverpool  mengistirahatkan juru serang andalannya Luis Suarez. Sebagai gantinya Rodgers memasang Raheem Sterling bersama Iago Aspas.

Hasilnya Liverpool sempat kesulitan menjebol jala klub yang berlaga di League One ini di babak pertama. Hingga turun minum skor 0-0 menjadi penanda.

Publik tuan rumah akhirnya mampu bersorak setelah  Iago Aspas berhasil memecah kebuntuan di awal babak kedua.  Pemain berdarah Spanyol tersebut mencetak gol pembuka lewat tendangan datarnya yang tak mampu dibendung kiper Oldham. 1-0 tuan rumah memimpin.

Saat berupaya membalikkan keadaan tim tamu justru kembali jauh tertinggal. Tepatnya di menit ke 82 tendangan keras Sterling membentur tubuh Tarkowski membuat bola mengalir deras ke dalam gawang.  Liverpool menjauh 2-0 hingga akhir laga.(zul/jpnn)