Bekuk Norwich 2-0, Everton Amankan Posisi Empat

LONDON — Everton naik berhasil naik ke posisi empat klasemen sementara Barclays Premier League, Sabtu (11/1) malam WIB. Hasil tersebut klub Merseyside  ini setelah  menang 2-0 atas  Norwich City yang bertamu ke Goodison Park dalam laga matchday ke 21.

Kini Everton mengumpulkan 41 poin dari 11 kali menang delapan imbang dan dua kali kalah. Hasil tersebut membuat mereka mengamankan slot terakhir zona Liga Champions setelah mengusir rekan sekotanya Liverpool dari urutan ke empat klasemen.

Dalam laga yang dipimpin wasit K Firiend ini, The Toffiees —sebutan Everton- berhasil membuka kemenangan saat laga babak pertama memasuki menit ke 23. Saat itu, umpan matang Romelou Lukaku berhasil dimaksimalkan oleh Gareth Barry.

Mantan pemain Manchester City tersebut melepaskan tembakan jarak jauh yang tidak mampu dibendung oleh Ruddy yang mengawal jala Norwich. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua determinasi tuan rumah tidak berhenti. Mereka berhasil menambah pundi-pundi gol saat laga memasuki menit ke 59. Gol ini berasal dari tendangan bebas Kevin Mirallas yang tidak mampu ditahan Ruddy. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Sementara itu bagi The Canaries—sebutan Norwich– kekalahan ini membuat mereka  terlempar ke posisi 15 klasemen sementara. Mereka kini mengumpulkan  20 poin dari 21 laga.

Sementara itu di waktu yang sama tuan rumah Cardiff City kalah 0-2 dari West Ham United. Ini adalah kekalahan pertama pelatih Ole Gunnar Solsksjaer bersama Cardiff di Liga Inggris. Nasib serupa juga diderita tuan rumah Fulham. Mereka dipermalukan 1-4 oleh Sunderland.(zul/jpnn)