Bekerja Maksimal

H Rosjonsyah SIp MSi
==Rosjonsyah Sip Msi==

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi memerintahkan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong untuk serius dan maksimal dalam bekerja. Tujuannya, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Lebong.

“Saya tidak mau PNS di Lebong malas-malasan bekerja, saya minta pegawai yang bermalas-malsan untuk dilaporkan kepada saya,” jelas Bupati kemarin (25/9).

Ditambahkan Bupati, menjadi seorang PNS itu jangan takut mengambil resiko. Jika belum melakukan sesuatu namun persaaan takut dan tidak mau mengambil resiko, maka peningkatan di seluruh aspek di Kabupaten Lebong akan mengalami kendala.“Jika takut mengambil resiko jangan menjadi pegawai,” tegasnya.

Selama ini, masih banyak para pemimpin di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Lebong, ketika diundang untuk mengikuti rapat membahas kepentingan masyarakat, banyak yang tidak hadir.

Sehingga hanya mengirimkan perwakilannya, seperti Kepala Bidang (Kabid) atau yang lainnya. Hal tersebut menunjukan kemalasan seorang pemimpin.“Jika tidak datang ketika rapat, bagaimana mau menegrti apa yang akan dibahas,” sampainya.

Untuk itulah, Bupati meminta membenahi masing-masing OPD. Lihat seluruh pegawai, jika mereka rajin, ingin maju, pintar dan mau bekerja serta dapat menghargai orang lain dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Lebong untuk dipertahankan.



“Karena saya ingin memperbaiki Lebong, menjadi lebong yang kokoh, maju dan memiliki SDM yang dapat diandalkan,” ucap Bupati. (614)