Bekap Udinese, Liverpool Melaju ke 32 Besar

Liverpool berhasil lolos ke babak 32 besar Liga Europa pada Jumat (7/12) dini hari setelah menang 1-0 atas tim Italia Udinese. Klub Liga Primer Inggris itu bergabung dengan Steaua Bucharest dan VfB Stuttgart serta klub Inggris lainnya Newcastle yang telah memastikan lolos terlebih dahulu.

Satu-satunya gol The Reds pada pertandingan itu dicetak dicetak gelandang Jordan Henderson di babak pertama. Kemenangan tersebut membawa Liverpool ke puncak klasemen Grup A, menggeser Anzhi Makhachkala yang kalah 1-3 di markas Young Boys.

Liverpool, Anzhi, dan Young Boys mengakhiri fase grup dengan mengumpulkan poin yang sama, yakni 10 poin, namun Anzhi memiliki rekor yang lebih baik dari klub Swiss itu pada catatan pertemuan head to head sehingga berhak menemani Liverpool.

Di pertandingan lain, mantan juara Eropa Steaua menahan imbang Kopenhagen 1-1 untuk lolos sebagai juara Grup E dengan koleksi 11 poin. Sedangkan Stuttgart yang mengumpulkan delapan poin berada di peringkat kedua.Meskipun memiliki poin yang sama dengan Kopenhagen, namun tim Jerman itu berhak lolos karena memiliki catatan head to head yang lebih baik.(**)